Unidha Malang Gelar Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa dan Warga

1 October 2021 - 03:24 WIB
Wakil Rektor 3 Unidha Malang, Sigit Budi Santoso yang juga penanggung jawab vaksinasi, saat memantau pelaksanaan vaksin di Kampus Unidha Malanv

MALANG (SurabayaPost.id) – Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi deni mencegah penyebaran Covid-19 itu untuk mahasiswa dan masyarakat umum. 

Rektor Unidha, Prof. Dr. Suko Wiyono menjelaskan, bahwa tujuan vaksinasi ini adalah dalam rangka persiapan kuliah luring. Sedangkan bagi masyarakat umum  untuk membantu mereka yang belum sempat mendapatkan vaksin.

“Ini juga dalam rangka membantu pemerintah untuk melaksanakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Sigit Budi Santoso, penanggung jawab vaksinasi Unidha menambahkan, untuk kuota yang didapatkan yakni 1000 dosis Vaksin Astrazeneca. Vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, Kamis (30/9/2021).

Vaksinasi ini juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Klinik Rampal, nakes Pemkot Malang dan Relawan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT).

“Untuk vaksin diperuntukkan mahasiswa lama sekitar 350 dosis, mahasiswa baru 150 dosis, dan sisanya bagi warga sekitar kampus atau masyarakat umum,” paparnya.

Terkait perkuliahan luring, Unidha juga mengaku sudah siap sesuai arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

“Dari menteri kan sudah diijinkan. Bila yang sudah siap boleh melakukan perkuliahan, tapi itu opsional sifatnya dan tidak wajib. Yang belum siap sebaiknya jangan, karena keselamatan yang utama,” ujar Sigit Budi Santoso yang saat ini menjabat Wakil Rektor 3 Unidha ini. (Lil).