Usai Dilantik Gelar Tasyakuran, Kades Pandanrejo Abdul Manan : Ayo Nutokno Bangun Deso

10 October 2022 - 18:04 WIB
Ketua MPC PP Kota Batu, H Endro Wahyu (kiri) memberi Semangat Kepada Kades Pandanrejo, Abdul Manan
Ketua MPC PP Kota Batu, H Endro Wahyu (kiri) memberi Semangat Kepada Kades Pandanrejo, Abdul Manan

BATU (SurabayaPost.id) – Usai dilantik periode 2022 – 2028 Kepala Desa (Kades) Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Abdul Manan gelar tasyakuran mengusung tema” Ayo Nutokno Bangun Deso” (Mari Selesaikan Bagun Desa) di Balai Desa setempat, Senin (10/10/2022).

“Giat ini dalam rangka tasyakuran melibatkan banyak pihak yang hadir tanpa terkecuali,” kata Manan.

Lantas, Manan menyebut, program yang belum rampung, di periode ketiga ini, pihaknya berjanji akan melanjutkan dan menyambung program – program yang belum terealisasi sebelumnya. 

“Ada beberapa program yang belum. Diantaranya Jalan tembus antar desa,  dari dari Jalan alternatif, Giripurno,  Pandanrejo, Bumiaji. Jalan itu nantinya untuk mengurai kemacetan kendaraan wisatawan ketika datang ke Kota Wisata Batu,” paparnya.

Sisi lain, tasyakuran ini, menurutnya  melibatkan banyak pihak. Yakni, selain pendukung nya, termasuk semua masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemerintahan desa, Ketua RW, RT, termasuk Ketua MPC Ormas PP Kota Batu, lantaran dirinya sebagai anggota PP Kota Batu.

“Tak hanya itu, para kelompok tani, dan lainnya semua hadir tumplek blek di Balai Desa Pandanrejo ,” ungkapnya.

Prosesi kesenian Sanduk dalam tasyakuran pelantikan Kepala Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Abdul Manan
Prosesi kesenian Sanduk dalam tasyakuran pelantikan Kepala Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Abdul Manan

Mulai masuk bekerja nanti, pihaknya akan prioritaskan terkait pekerjaan pelebaran jalan disebelah salahsatu jembatan, dan yang lainnya di desa setempat.

“Karena disitu kerap terjadi kecelakaan,  keinginan saya supaya seperti di Jurang Susuh, jalannya dilebarkan, supaya tidak rawan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Terpisah Ketua MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Kota Batu, Endro Wahyu menyampaikan.

“Manan di cintai masyarakat, semoga tetap bisa mengemban amanah untuk  masyarakat,” seru Endro sapaan akrab Ketua MPC PP Kota Batu singkat.

Sementara salahsatu anggota kesenian Sanduk, Fitria berasal warga desa setempat, berharap kedepan Kades ini bisa membawa Desa Pandanrejo lebih baik.

“Kami warga desa setempat dari group Sanduk, sekaligus pendukung beliunya Pak Manan, semoga Pandanrejo bertambah baik dan maju,” harap Fitri.

Selain itu, Fitri berharap pula, terkait gorong – gorong di dusun karena sedang musim hujan, setidaknya bisa diprioritaskan segera dibangun.

“Kami berharap yang kami sampaikan itu di prioritaskan segera dibangun,” minta Fitri. (Gus)