Vaksinasi Malam Hari, Kapolres Batu : Gerai Ramadhan Menjadi Alternatif Pilihan

8 April 2022 - 13:55 WIB
Prosesi Vaksinasi yang digelar Polres Batu (ist) 2
Prosesi Vaksinasi yang digelar Polres Batu (ist) 2

BATU (SurabayaPost.id) –  Polres Batu, gelar Vaksinasi malam hari berhadiah motor. Itu dilakukan untuk mempermudah, serta mempercepat masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,Vaksin di bulan Ramadhan.

Vaksinasi yang di gelar Polres Batu pada malam hari tersebut, di pusatkan di Kota Batu, dan dibuka setiap hari setelah selesai Sholat Tarawih.

Diketahui, percepatan vaksinasi ini juga mendukung kebijakan pemerintah yang menjadikan syarat booster bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran nanti.

Prosesi Vaksinasi yang digelar Polres Batu (ist)
Prosesi Vaksinasi yang digelar Polres Batu (ist)

Menurut Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, dalam mendukung percepatan Vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity Polres Batu.Untuk itu, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan Vaksinasi walaupun di bulan puasa.

“Untuk tadi malam kegiatan Vaksinasi Ramadhan kita pusatkan di Alun- alun Kota Batu.Gerai Ramadhan ini menjadi alternatif pilihan ,” kata Yogi

Antusias masyarakat, kata dia,  setiap hari semakin meningkat dari malam sebelumnya.

“Tadi malam sekitar 200 orang sudah kita suntik. Banyak juga dari masyarakat yang selesai melaksanakan sholat tarawih ikut daftar untuk Vaksin ketiga atau booster. Ini juga berkat kita berikan hadiah yang akan kita undi nanti di lada tanggal 30 April dengan hadiah utama berupa dua buah motor matic ,” ungkapnya.

Prosesi Vaksinasi yang digelar Polres Batu (ist)
Prosesi Vaksinasi yang digelar Polres Batu (ist)

Selanjutnya, pihaknya berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap patuhi protokol kesehatan 5M dalam melakukan aktivitas

“Jangan merasa kita sudah divaksin lalu abai untuk menerapkan protokol kesehatan,karena virus ini masih ada di sekitar kita, dan masih dimungkinkan bisa menyerang siapa saja,” timpalnya ( Gus) .