Sambung Silaturahmi, Kapolres Batu Sambang Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Batu

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin pose bersama
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin pose bersama

BATU (SurabayaPost.id) – Menjaga silaturahmi Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi sejumlah Pejabat Utama para Kasat sambang pada Markas MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Rabu (7/12/2022).

Oskar sapaan akrab Kapolres Batu, menyatakan silaturahmi ini menciptakan kamtibmas secara umum.

“Dalam melaksanakan menciptakan wilayah Kota Batu, bisa kita laksanakan dengan cara bersama – sama.Baik dari masyarakat, Ormas, para Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Agama dan yang lain,” kata Oskar.

Ini, kata dia, masyarakat diajak semuanya sama – sama menciptakan katibmas, dengan menjalin hubungan silaturahmi secara rutin dilaksanakan.

“Jadi perkembangan – perkembagan situasi, dalam hal situasi apapun secara umum di Kota Batu.Baik itu kriminalitas,  Kamtibmas, ada permasalahan permasalahan sosial lainnya,untuk bisa dikomunikasikan bersama,” ungkapnya.

Itu,ungkap dia, bagaimana ketika ada hal – hal yang muncul, menurutnya polisi tidak sendiri, dan masyarakat juga tidak  sendiri.

Sambung silaturahmi, Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin sambangi MPC Pemuda Pancasila Kota Batu
Sambung silaturahmi, Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin sambangi MPC Pemuda Pancasila Kota Batu

“Tapi bisa diselesaikan secara bersama -sama.Intinya sepeti itu, jadi hubungan silaturahim terus terjaga.Artinya yang ditekankan tetap yang kita laksanakan menjalin silaturahmi.

“Silaturahmi itu, untuk sama sama – sama kita menciptakan kamtibnas secara umum.Kalau hal yang menyangkut dengan permasalahan,” tegasnya.

Lantas, tegas dia,silaturahmi ini, menurut Oskar terus berlanjut.

“Jangan datang silaturahmi,ketika ada persoalan.Nanti timbul persepsi macam – macam.Jadi kalau ada masalah baru  silaturahmi.

“Silaturahmi ini, secara umum.Saya datangi untuk mengetahui, mungkin ada permasalahan yang kita sama -sama komunikasikan.Kami menghimbau kepada masyarakat, kita sama -sama menjaga situasi Kamtibmas.Ada masalah apapun kita siap 24 jam,” janji Oskar.

Terpisah Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu, mengatakan pendekatan komunikasi yang diterapkan oleh Kapolres, untuk beranjangsana dan silaturahmi diberbagai kalangan di Kota Batu luar biasa.

”Langkah inovasi beliau, Bapak Oskar awal bertugas sebagai pemangku wilayah hukum Polres Batu,terus menyambung silaturahmi dengan semua kalangan, benar – benar humanis dan presisi,” puji Endro.(Gus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.