Serap Aspirasi dan Jaga Kerukunan Umat Beragama, Mas Gum Kunjungi Vihara Dhammadhipa Arama Kota Batu

Firhando Gumelar yang akrab disapa Mas Gum saat silaturahmi dengan Kepala Vihara Bhikkhu Khantidharo mahathera, Jumat (02/08/2024)
Firhando Gumelar yang akrab disapa Mas Gum saat silaturahmi dengan Kepala Vihara Bhikkhu Khantidharo mahathera, Jumat (02/08/2024)

BATU (SurabayaPost.id) – Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Kota Batu, Firhando Gumelar, melakukan kunjungan ke Vihara Dhammadhipa Arama di Jalan Raya Ir Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat 2 Agustus 2024.

Hal itu bertujuan menyerap aspirasi sekaligus untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kota Batu.

Selain itu juga merupakan bukti nyata komitmen Firhando Gumelar dalam menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama, serta memperkuat hubungan baik dengan semua komunitas agama di batu.

Tak hanya itu, pria berusia 28 tahun yang akrab disapa Mas Gum tersebut juga menyampaikan komitmennya dalam menjaga kerukunan beragama.

“Insya Allah saya akan ikut menjaga kerukunan seluruh umat beragama, karena sebagai seorang Muslim itu wajib hukumnya,” katanya.

Dalam kunjungannya, Mas Gum mengaku bahwa dirinya mendapat wawasan baru tentang agama Buddha. 

“Hari ini, saya bisa melihat langsung sejarah agama Buddha di Kota Batu, dan ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman saya,” ujarnya.

Lantas ujar dia, dalam kunjungannya  merupakan langkah awal dirinya untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Kota Batu.

“Untuk langkah sekarang, saya akan sowan ke setiap tokoh agama yang ada di Kota Batu. Saya akan silaturahmi ke umat Hindu, Buddha, Islam, Kristen, dan Katolik. Saya harus melakukan ini satu per satu untuk melihat perkembangan dan mengetahui secara langsung serta ikut menjaga kerukunan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama yang sudah ada di Kota Batu.

“Kendati kondisi sekarang sudah sangat baik, tidak ada perpecahan atau perselisihan. Ini harus kita jaga ke depannya supaya tetap damai.Jika ada permasalahan, harus diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Mas Gum maju merupakan Bacawali Kota Batu 2024 setelah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai PAN dengan total 7 kursi sehingga bisa maju sebagai kontestasi politik di Kota Batu pada Pilkada 2024 mendatang.(Gus)