Resmi Ditetapkan KPU, Paslon Abah Anton – Dimyati Melaju di Pilkada Kota Malang

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Malang, Abah Anton - Dimyati Ayatullah
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Malang, Abah Anton - Dimyati Ayatullah

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Setelah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, kini pasangan calonb(Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Malang, Abah Anton – Dimyati Ayatullah melaju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan tiga Paslon untuk maju di Pilkada Kota Malang, Minggu (22/09/2024). Ketiga pasangan ini yakni Abah Anton-Dimyati Ayatullah (ABADI), Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI) dan Heri Cahyono-Ganis Rumpoko .

Usai penetapan, juru bicara pasangan ABADI, Muhammad Anas Muttaqin mengucapkan syukur dan terima kasih atas segala dukungan masyarakat yang meminta Abah Anton kembali maju menjadi Walikota.

“Semua ini terjadi karena masyarakat telah merasakan manfaat dari pembangunan Kota Malang di masa pemerintahan Abah Anton di 2013 – 2018 lalu, ” kata Anas.

Menurutnya, dengan ditetapkannya pasangan ABADI sebagai peserta Pilkada Kota Malang oleh KPU. Menandakan perdebatan urusan hukum sudah selesai karena semuanya telah memenuhi syarat PKPU.

“Jadi jangan lagi ada black campaign yang menuduh Abah Anton masih bermasalah dengan urusan hukum,” ujar anggota DPRD Kota Malang ini.

Tapi kalau nantinya masalah ini tetap dijadikan bahan black campaign, Anas mengaku tidak khawatir. Karena saat ini masyarakat sudah pintar, sehingga tidak mudah terpengaruh.

“Hikmahnya, justru masyarakat Kota Malang akan semakin berempati kepada Abah Anton jika terus diserang,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Anas, harusnya kontestasi Pilkada menjadi ajang adu gagasan dan adu program demi kemajuan Kota Malang. Bukan ajang menyerang Paslon lain.

“Karena itu Paslon ABADI dalam Pilkada ini berkomitmen untuk mengkampanyekan visi misi dan program-program yang kami usung. Bukan menyerang Paslon lain,” tandasnya. (**)