Calon Wali Kota Wahyu Hidayat, Sapa Emak – Emak di Kelompok Pengajian

Calon Wali Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat menyapa emak - emak di kelompok pengajian di wilayah RT 9 RW 7 Kelurahan Sukoraharjo Kecamatan Klojen, Kota Malang Jawa Timur. (ist)
Calon Wali Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat menyapa emak - emak di kelompok pengajian di wilayah RT 9 RW 7 Kelurahan Sukoraharjo Kecamatan Klojen, Kota Malang Jawa Timur. (ist)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Calon Wali Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat menyapa emak – emak di kelompok pengajian di wilayah RT 9 RW 7 Kelurahan Sukoraharjo Kecamatan Klojen, Kota Malang Jawa Timur.

Di lokasi ini, Wahyu Hidayat disambut kalangan ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Pengajian Sunan Ampel. Di lokasi tersebut, ia didampingi oleh struktur Partai Nasdem.

Pada kesempatan tersebut, dengan bangga Wahyu memaparkan keyakinannya untuk maju dalam Pilkada Kota Malang. Yang salah satunya juga dilatarbelakangi keinginan untuk membangun tanah kelahirannya.

Dalam dialog yang dilakukan dengan para ibu-ibu muslimat tersebut, Wahyu juga mengatakan bahwa pencalonannya tidak serta merta karena keinginannya tersebut.

Namun juga atas beberapa capaian yang diraih selama mendapat amanah untuk menjadi Pj Wali Kota Malang pada akhir tahun 2023 lalu.

“Saya ditunjuk langsung oleh Presiden untuk menjadi Pj Wali Kota Malang menggantikan Pak Sutiaji yang masa jabatannya berakhir,” jelas Wahyu.

Ia juga menjelaskan beberapa capaiannya selama bertugas sebagai Pj Wali Kota Malang. Salah satunya juga berkaitan dengan isu strategis dan program nasional.

Permasalahan tersebut yakni pembebasan lahan di wilayah Madyopuro yang sebelumnya digunakan jadi usaha cuci mobil.

Masalah tersebut menjadi strategis dan langsung berkaitan dengan program nasional lantaran posisinya yang berhubungan dengan ruas menuju exit tol Kedungkandang.

“Itu adalah masalah sudah 7 tahun, dan sudah berganti wali kota dua kali. Akhirnya saya ambil langkah tegas untuk bisa mengeksekusi. Karena manfaatnya juga untuk banyak orang,” tuturnya.

Menurutnya, selama menjadi Pj Wali Kota Malang, dirinya juga berhasil mendapat sederet penghargaan. Bahkan di penghujung masa baktinya, ia juga mendapat penghargaan dari Kemendagri.

“Dan itu alhamdulillah langsung 3 kategori. Itu adalah untuk warga Kota Malang,” imbuh Wahyu.

Hal itu pula yang menurutnya menjadi alasan bahwa dalam Pilkada Kota Malang ini, ia mendapat dukungan dari 14 partai politik. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Djalil.

“Saya yakin kelompok ibu muslimat ini sudah sangat pintar dan telah berada di jalan yang benar dengan memilih WALI,” pungkasnya. (**)