DJPPR Kemenkeu Gandeng Polinema Gelar ORASI dan Literasi Investasi SBN

DJPPR Kemenkeu Gandeng Polinema Gelar ORASI dan Literasi Investasi SBN ritel, Rabu 9 Oktober 2024. (ist)
DJPPR Kemenkeu Gandeng Polinema Gelar ORASI dan Literasi Investasi SBN ritel, Rabu 9 Oktober 2024. (ist)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan kegiatan ORASI (Obrolan Investasi untuk Negeri), serta Edukasi Peran Pembiayaan APBN dan Literasi Investasi Surat Berharga Negara (SBN) ritel, Rabu (9/10/2024).

Kerja sama ini bertujuan peningkatan literasi keuangan khususnya mengenai SBN sekaligus marketing Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI026 dan pelaksanaan pengembangan investor ritel domestik khususnya generasi muda.

Bertempat di Graha Polinema, kegiatan dilakukan secara luring ini dihadiri pejabat/pegawai di lingkungan Polinema, dosen/pengajar dan mahasiswa Polinema, serta mahasiswa dan civitas akademika perguruan tinggi di Kota Malang, Jawa Timur.

Acara dibuka Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polinema, Dr Eng Anggit Murdani yang menyampaikan penyelenggaraan kegiatan ORASI serta edukasi ini merupakan wujud kerja sama Kemenkeu dengan Polinema.

“Semoga dapat memberikan manfaat untuksemua peserta yang hadir,” kata Eng Anggit Murdani mewakili Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo.

Kegiatan dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pagi diisi Edukasi Peran Pembiayaan APBN dan Literasi Investasi SBN ritel. Sementara sesi siang yaitu ORASI.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Keynote Speech dari Kasubdit Pengelolaan Portofolio Surat Utang Negara (SUN) Direktorat SUN, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Singgih Gunarsa.