DPW Tani Merdeka Indonesia Jatim Resmi Dikukuhkan. Siap Kawal Swasembada Pangan Presiden Terpilih

DPW Tani Merdeka Indonesia Jawa Timur resmi dikukuhkan. Siap kawal Program swasembada pangan Presiden terpilih, Minggu (13/10/2024)
DPW Tani Merdeka Indonesia Jawa Timur resmi dikukuhkan. Siap kawal Program swasembada pangan Presiden terpilih, Minggu (13/10/2024)

MALANG (SurabayaPost.id) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Tani Merdeka Indonesia Provinsi Jawa Timur resmi terbentuk. Hal itu ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan para pengurusnya yang berlangsung di kawasan Wisata Petik Madu yang terletak di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024).

Sebagaimana diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto benar-benar akan memperhatikan lumbung pangan di Indonesia. Buktinya, saat ini telah dibentuk organisasi Tani Merdeka Indonesia (TMI) yang fokus memperhatikan sektor pertanian. Organisasi tersebut telah terbentuk dari jajaran pusat, daerah dan akan melebar hingga tingkat desa.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka Indonesia, Don Muzakir mengatakan bahwa organisasi ini akan membantu menjalankan program Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dalam hal ini fokus perhatiannya tertuju pada sektor pangan dan pertanian.

Menurutnya, TMI siap mengawal seluruh kebijakan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto setelah dilantik.

“Dengan pelantikan pengurus DPW TMI Jatim ini, ke depan kami akan mengawal dan menjalankan program Prabowo di sektor pangan dan pertanian. Kita tidak akan tinggalkan Prabowo,” kata Don Muzakir usai melantik pengurus DPW TMI Jatim, Minggu (13/10/2024).

Urgensi program terdekat yang akan dilakukan TMI, lanjut dia, adalah pembinaan kepada petani. Selain itu, produk yang dihasilkan petani atau panen akan dibantu untuk dijual.

“Program kedepan adalah swasembada beras, ini kita mengedukasi masyarakat, persoalan-persoalan yang ada di masyarakat kita akan advokasi ke depan,” ungkap Don Muzakir.

Disinggung tentang potensi di Jawa Timur, Don Muzakir mengaku potensinya sangat besar. Karena ia melihat, Jawa Timur merupakan lumbung pangan nasional.