Jadi Relawan Paslon NH, Gaib : Kalau Tidak Amanah Gampang di Demo, Mereka Putra Daerah 

Gaib Sampurno (Ist)
Gaib Sampurno (Ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Ketua LSM Alap – Alap Kota Batu Gaib Sampurno menyatakan dukungannya kepada paslon Nurochman – Heli Suyanto (NH) nomor urut 1.Alasannya kalau tidak amanah dan korupsi gampang  di demo oleh warga karena sama – sama warga  Kota Batu.

Pernyataan ini disampaikan Gaib, Selasa (22/10/2024) ketika ditanya alasannya menjadi relawan Paslon NH.

“Kalau Paslon NH nomor urut 1 ketika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batu tidak amanah dan melakukan korupsi menggarong uang rakyat, gampang untuk di demo oleh warga Batu.Karena tempat tinggalnya mereka di Kota Batu,” ujar Gaib, Selasa (22/10/2024).

Selain itu, menurut Gaib sudah saatnya putra daerah Kota Batu ambil peranan, agar tidak selalu menjadi penonton, yang hanya bisa mengelus dada.

“Selama ini putra daerah hanya bisa mengelus dada tidak punya peranan apa – apa.Terlebih kalau putra daerah seperti sebelum – sebelumya hanya jadi orang nomor 2, artinya tidak punya peranan penting dalam mengambil kebijakan untuk warga Kota Batu,” katanya.

Olehkarena itu, menurut Gaib kalau Kota Batu ingin perubahan harus ganti warna dan benar – benar putra daerah jadi pemimpin Batu, bersama – masyarakat batu bangun kota nya yang lebih baik.

“Mudahnya lagi karena Paslon NH merupakan warga “Batu Nyel” dan sudah diketahui rekam jejaknya dan harta kekayaanya,artinya mudah terdeteksi ketika sudah terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batu mendatang,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya bersama beberapa warga batu tengah membentuk relawan mendukung Paslon nomor urut 1, agar Kota Batu ada peningkatan yang lebih baik.

“Visi dan misi, serta program Paslon NH, ketika terpilih ingkar dengan komitmennya, kembali lagi mudah untuk didemo oleh warga karena tempat tinggalnya sama – sama di Kota Batu,” tegasnya.

Ini tegas dia, bahwa dirinya mendukung pada Paslon NH tidak abu – abu agar tidak membawa kesan mau bermain politik kelas tingkat RT. 

“Kota Batu kecil hanya tiga kecamatan terdiri dari 24 desa – kelurahan.Ketika mau bermain dalam menentukan dukungannya kepada paslon, pasti ketahuan dan masyarakat akan menilai saya tidak punya karakter,” katanya.

Itu kata dia,dukungan dan tekat dirinya dalam mendukung Paslon NH dengan terang terangan dan ini merupakan hak dirinya dan tidak melanggar aturan. Artinya menurut dia, dirinya bukan ASN atau Lembaga dan Perusahaan yang menggunakan uang negara.

“Saya bebas sebebas – bebasnya karena warga sipil.Terkait dukungan saya kepada Paslon nomor berapa itu adalah hak saya,” ucap dia.

Maka dari itu,pihaknya berharap besar ketika Paslon NH mendapat amanah jadi Walikota dan Wakil Walikota Batu,jangan sampai korupsi, atau merampok uang rakyat karena dirinya akan menanggung malu, termasuk keluarganya mereka.

“Saya pesan pada Paslon NH,kalau terpilih jangan korupsi ya, karena akan mencoreng nama baik Kota Batu, dan itu akan menjadi catatan kurang baik terhadap keluarganya terlebih pada anak dan istrinya,” pungkasnya.(Gus)