Alumni SMA YBPK Gelar Reuni

26 November 2018 - 00:25 WIB

BATU (SurabayaPost.id) – Puluhan alumni SMA YBPK Sengkaling, angkatan 1986 sampai 1987 menggelar acara reuni. Reuni bertema temu kangen itu digelar di Warung Kuliner Wakul, Kota Batu, Minggu (25/11/2018).

Menurut salah satu alummi SMA YBPK, Simon Porwoali, temu kangen untuk silaturahmi. Selain mengingat masa silam disaat masih duduk di bangku sekolah.

“Bertemu teman alumni satu angkatan ketika menuntut ilmu di SMA YBPK Sengkaling kala itu. Kesempatan yang jarang datang dilakukan ini tentunya akan menjadi kenangan indah pada saat rampung dan pulang di kediamannya masing – masing,” kata Simon Purwoali ,yang sapaan akrabnya Bung Simon ini.

Untuk itu, pria berkumis tebal ini, mengaku meski sekarang sudah jamannya era media sosial, dan kapan waktu bisa berkomunikasi. Tapi, kata mantan anggota dewan Kota Batu ini, bertemu dengan istilah Ngopi Darat (Ngapdar) ini akan mempunyai nilai tersendiri.

“Ngapdar bersama rekan seperti ini jauh lebih berkesan dan lebih bermakna. Lebih heboh dan lebih bikin baper. Wajah sudah berubah karena tergerus usia. Saling ngeledek dan mengingat tingkah laku dikala berseragam abu abu kala itu,” tandas Simon.

Dengan begitu, Simon mengaku dalam pertemuan ini, celoteh dari mereka semua, ada hal yang sangat menarik. “Pertanyaan terkait anaknya berapa dan punya cucu berapa, itu pertanyaan yang wajar. Namun ada yang mempertanyakan, sudah berapa istrimu dan dimana kau sembunyikan dari situlah celotehan yang menarik dan mengingat di masa-masa sekolah kala itu,” ucap Simon.

Untuk itu, Bung Simon ini, dalam mengakhiri reuni tersebut, dengan berucap,” Selamat untuk alumni SMA YBPK Sengkaling angkatan 1986 – 1987 atas reuni ini. Semoga kebersamaan terus berlanjut agar persaudaraan tetap terpelihara selamanya dan bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua,” serunya. (Agus s)