Antisipasi Gejolak Pilkades dan Pemilu Mendatang, Kapolres Batu Galakkan Latihan Dalmas

4 August 2022 - 13:03 WIB
Dalmas Polres Batu saat menggelar latihan (ist)
Dalmas Polres Batu saat menggelar latihan (ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Antisipasi gejolak sosial masyarakat yang mengarah pada aksi unjuk rasa saat pelaksanaan Pilkades dan Pemilu mendatang di Kota Batu.

Untuk meningkatkan keamanan, Polres Batu galakkan Latihan Dalmas dalam rangka menjaga Harkamtibmas,” Rabu (4/8/2022).

Antisipasi gejolak sosial masyarakat yang mengarah pada unjuk rasa serta situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Batu, Oskar menghimbau kepada anggotanya untuk rutin melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Masa).

Latihan tersebut dijadwalkan setiap Rabu dan Kamis pukul 08.00 WIB, berlangsung di lapangan Apel Mapolres Batu. 

Sedangkan yang tergabung sebagai anggota Dalmas tersebut, meliputi anggota Polres Batu dari Polwan, anggota Bag dan Satfung serta anggota dari Polsek jajaran Polres Batu.

Untuk membakar semangat dibawah terik matahari, Kapolres dan Wakapolres Batu terus memantau ketika latihan tersebut berlangsung.

AKBP Oskar
AKBP Oskar

“Latihan Dalmas secara rutin akan menumbuhkan sikap disiplin dan meningkatkan hierarki dalam berorganisasi di Kepolisian serta membentuk attitude penegak hukum profesional dapat dengan cepat dan tepat sasaran dalam mengambil langkah – angkah ketika ada sesuatu kontijensi di wilayah hukum Polres Batu,” ujar AKBP Oskar.

Selain itu, menurut mantan Kasat Lantas Polres Batu ini, menyebut latihan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Pada saat pelaksanaan Pilkades tahun ini maupun Pemilu tahun 2024, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan demokrasi,” pungkasnya. (gus)