Arema FC Juarai Piala Presiden, Ratusan Aremania Turun Ke Jalan

18 July 2022 - 07:16 WIB
Arema FC juara Piala Presiden 2022
Arema FC juara Piala Presiden 2022

MALANG (SurabayaPost.id) – Detik – detik mendebarkan pertarungan antara Arema FC vs tuan rumah Borneo FC dalam laga final piala Presiden di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), akhirnya dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 1-0, Minggu (17/07/2022) malam.

Ratusan aremania yang sejak awal menonton jalannya pertandingan melalui layar lebar (nonton bareng) atau nobar, langsung turun ke jalan. Aremania meluapkan kegembiraan atas kemenangan tim kebanggaan “Singo Edan” berhasil mengalahkan tuan rumah, tanpa dikomando, ratusan aremania dan Aremanita turun ke jalan.

Mereka menggunakan kendaraan roda dua (R2), bahkan sebagian di antaranya juga menggunakan roda empa (R4).

Dari pantauan di SurabayaPost.id pada pukul 23. 00 di seputaran depan Balaikota Malang dan Jl Trunojoyo, tepatnya depan Stasiun Kereta Api Kota Baru, ratusan aremania melakukan konvoi menyambut kemenangan.

Petugas kepolisian dari Polresta Malang Kota tampak mengatur kelancaran lalu lintas di sepanjang jalan yang di prediksi bakal di lalui konvoi menyambut kemenangan.

Sambut kemenangan, ratusan Aremania turun ke jalan
Sambut kemenangan, ratusan Aremania turun ke jalan

Tak hanya orang dewasa, anak – anak pun tampak terpantau ikut merayakan kemenangan tim sepak bola kebanggaan warga Malang tersebut.

Mereka berkumpul di seputaran eks kantor Arema, dekat Patung Singa Taman Trunojoyo di depan Stasiun Malang. Selain itu, ratusan aremania lainnya juga saling berdatangan secara bersamaan.

Ratusan orang itu datang dari Kota dan Kabupaten Malang. Mereka datang dari lima kecamatan di Kota Malang (Sukun, Kedungkandang, Blimbing, Klojen, juga Lowokwaru).

Tak hanya dari Kota, aremania dari Kabupaten Malang pun tampak menyambut kemenangan itu, seperti dari Kecamatan Wagir, Tumpang, dan Singosari juga ikut merayakannya.

Mereka membunyikan trompet dan klakson sepeda motor sembari terus berjalan. Diantara mereka, ada salah satu keluarga dari Kecamatan Singosari. Dia adalah Ahmad, ia sengaja datang untuk menyambut kemenangan tim kesayangannya.

“Alhamdulillah mas, Arema menang. Dari tadi saya sama istri dan anak nonton pertandingan di pujasera depan stasiun. Alhamdulillah Arema ternyata menang,” ucapnya.

Keluarga kecil itu pun mengaku bangga dengan kemenangan ini. Ayah dua anak itu bersiap akan menyambut kedatangan tim kebanggaannya.

Ahmad membawa serta anaknya yang masih berusia 5 tahun. Meskipun harus menempuh jarak sekitar 35 menit dengan memakai sepeda motor dari rumahnya ke Kota Malang.

Keluarga itu bangga tim kesayangannya berhasil memboyong Piala Presiden. Mereka memakai kostum Arema. Bahkan putranya pun juga memakai kaos berlogo Arema.

“Kami memang Aremania, dan selalu ikut ngarak piala kalau Arema menang,” ujarnya.

Arema FC juara Piala Presiden 2022 (ist)
Arema FC juara Piala Presiden 2022 (ist)

Karena piala kemenangan Arema belum tiba di Malang, maka Ahmad bersama keluarga kecilnya akan pulang. Namun ia berjanji akan ikut mengarak piala Presiden tersebut.

“Anak dan istri saya ini juga akan saya ajak,” pungkasnya. (lil)