Atlet Berprestasi,SD, SMP dan SMA, Klub PBTA Kota Batu Janji Beri Beasiswa

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussy Purwanto saat koordinasi program PBTA di kantor BKPSDM
Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussy Purwanto saat koordinasi program PBTA di kantor BKPSDM

BATU (SurabayaPost.id) – Persatuan Bulu Tangkis Ambyar (PBTA) Kota Batu, terdiri dari Polri, TNI, Jaksa dan sejumlah ASN Pemkot Batu programkan atlet berprestasi, pelajar SD,SMP, dan SMA bakal dibiayai pendidikannya.

Hal ini disampaikan Nur Adhim Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)  Pemkot Batu, ketika diruang kerjanya saat Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto koordinasi program PBTA Kota Batu kedepan, Selasa (17/1/2023).

“Persatuan Bulu Tangkis Ambyar” Kota Batu, terdiri dari,Polisi,TNI,Jaksa dan ASN Pemkot Batu, jumlah anggota sebanyak 33 orang.Ini sedang programkan membina atlet berprestasi, dan serius untuk prestasi kita biayai sekolahnya,” kata Adhim.

Disinggung kenapa memilih olohraga bula tangkis? Adhim menyebut karena olahraga tersebut, mengharumkan nama bangsa.

“Olahraga ini telah mengharumkan nama bangsa,makanya kita bersama memilih olehraga ini,”ujar dia.

Sementara Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto menambahkan, komunitas tersebut, selain menjaga kesehatan, sekaligus menjalin kesatuan dan kesatuan warga Kota Batu.

“Daripada aktivitas yang tidak bermanfaat,lebih baik olahraga.
Intinya klub ini, kolaboratif bukan semata mencari kesenangan,tapi pengkaderan atlet – atlet batu handal dan serius.Komunitas ini berdiri pada 21 Maret 2018,” kata Yussi.

Bulu tangkis, badminton, atau tepuk bulu, yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan, menurut Yussi, untuk terus memasyarakatkan olahraga.

“Ketika bermain tidak sekadar untuk mendapatkan pemenang, melalui kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat,ā€¯ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, melalui sarana olahraga ini, masyarakat dapat saling bersilaturahmi.

“Kami harap, generasi muda dapat mengedepankan nilai-nilai luhur olahraga dengan semangat sportivitas,” pungkasnya.(Gus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.