Atlet Taekwondo Kota Batu Borong Medali

26 September 2021 - 18:51 WIB
Deddy Irfan Alwani saat memyematkan piagam kepada salah satu atlet

BATU (SurabayaPost.id) – Puluhan atlet olah raga Taekwondo Kota Batu dalam berlaga di dua kejuaraan, tengah menyabet 14 medali emas, dan 11 medali perak, serta sejumlah 23 medali perunggu.

Hal tersebut, dibenarkan Ketua Umum Pengurus Kota ( Pemkot) Taekwondo Indonesia, Kota Batu, Deddy Irfan Alwani, saat menyematkan penghargaan kepada puluhan para atlet, Sabtu (26/9/2021) di Pendopo, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang dilakukan Prokes Covid – 19 secara ketat.

“Mereka tengah membawa harum nama Kota Batu, dengan  prestasi yang membanggakan,” kata Deddy.

Yang pertama, kata dia, mereka dalam berlaga kejuaraan Pangdam XVI/Pattimura Open Tournament di Ambon Maluku.Menurutnya dari sejumlah 34 atlet, berhasil meraih 9 emas, 8 perak, dan 15 perunggu. 

“Kemudian, diajang Gorontalo Internasional Championship 2021, mengirimkan sejumlah belasan atlet, mereka mampu menyabet sejumlah 5 medali emas, dan 3 medali perak, serta sejumlah  8 medali perunggu,” paparnya.

Dari capaian tersebut, Deddy mengaku sangat mengapresiasi. Dengan demikian, pihaknya berharap agar para atlet tidak cepat puas diri dan selalu meningkatkan kemampuannya dengan berlatih secara disiplin.

” Ini,  merupakan prestasi luar biasa. Tentunya medali ini merupakan hadiah terindah kepada semua pihak.Yang belum berprestasi tetap semangat, karena masih ada kejuaraan kemudian hari,” pesannya.

Yang perlu diketahui, kata dia, dari sejumlah 34 atlet yang berkompetisi di kejuaraan Pangdam, menurutnya yang mendapat medali sejumlah 32 atlet ,dan 2  atlet tidak dapat.

“Untuk yang di Gorontalo, dari  belasan atlet, semuanya mendapat medali.Dan para atlet – atlet tersebut, didominasi dari kalangan pelajar, SMP dan SMA,,” jelasnya. 

Saat disinggung kiat – kiat nya seperti apa, dalam menggembleng para atlet sehingga bisa memborong medali medali tersebut.

“Kerjasama semua tim semua pihak, terutama dari pelatih, atlet sendiri yang tak kenal lelah berlatih dengan disiplin.Yang kedua dukungan para wali atlet dan seluruh pengurus,” katanya.

Jadi, kata dia,kerja keras semua. Untuk itu, ia berharap Taekwondo Indonesia menjadi salahsatu cabang olahraga seni bela diri di Kota Batu yang berprestasi.

” Yang bisa membawa harum nama Kota Batu, dikancah Jatim, Nasional maupun Internadional untuk kedepannya,” harapnya.

Di waktu yang sama, Ketua Harian Taekwondo Indonesia Kota Batu, Aminudin sangat berharap semangat latihan anak – anak tersebut bisa semakin meningkat.

“Disamping teknis latihan yang  diberikan ,jadi harus ketekunan para atlet sendiri.Terlebih pada jam – jam istirahat mereka tetap semangat  latihan.Sehingga kerjasama para wali atlet sangat dibutuhkan agar  memberikan dorongan.Maka  keinginan anak – anak ini yang harus kita tanamkan dan kita dorong terus sehingga bisa berkembang,” pungkasnya. (Gus)