Gerindra Bantu 150 PJU Tenaga Surya Untuk Jalur Pertanian

26 September 2021 - 18:44 WIB
Heli Suyanto (ditengah)

BATU (SurabayaPost.id) – Mengawal program pertanian di Kota Batu, Partai Gerindra bersama anggota DPR RI Komisi X Moreno Soeprapto menyiapkan 150 Penerang Jalan Umum (PJU) tenaga surya (Solar Cell) khusus di jalur pertanian yang ada di Kota Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Wakil Ketua II ,DPRD Kota Batu, yang juga sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto, Minggu (26/9/2021).

“Untuk petani, salah satunya  menyiapkan sejumlah 150 PJU tenaga surya (Solar Cell) yang dikhususkan di jalur pertanian yang ada di Kota Batu,” kata Heli.

Pemasangan tersebut, kata dia, merupakan usulan dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Batu bersama anggota DPR RI Komisi X, Moreno Soeprapto demi mengawal program pertanian. Apalagi , menurut dia, saag ini merupakan peringatan Hari Tani Nasional (HTN) 2021

“Rencananya PJU itu bakal dipasang di titik-titik yang sudah kita tentukan, fokusnya berada di jalan-jalan pertanian. Tujuannya agar petani bisa dimudahkan ketika beraktifitas terlebih saat malam hari,” ungkapnya.

Itu, ungkap dia, berawal aspirasi petani, yang notabene selaku pahlawan ketahanan pangan yang harus diperjuangkan karena tanpa mereka, diyakini negara akan mengalami krisis pangan.

“Wilayah yang paling banyak bakal dipasangi PJU, berada di Desa Sumber Brantas, Kecanatan Bumiaji, Kota Bagu, jumlahnya 38 unit. Sisanya bakal disebar di setiap desa/kelurahan lainnya,”papar Sekretaris Partai Gerindra Kota Batu ini.

Lantas, papar dia, hal yang dimaksud, merujuk pada instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ,agar semua kadernya memiliki peran nyata memperjuangkan nasib petani.

“Terlebih Pak Prabowo dulu juga aktif di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Makanya kita harus menjadi yang terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan petani,” jaji Heli 

Selain itu, pihaknya bersama Fraksi DPR RI, menurutnya secara rutin tengah memberikan bantuan alat konverter kid Bahan Bakar Gas (BBG) kepada para petani bekerjasama dengan Kementerian ESDM.

” Setiap tahunnya ada sejumlah 200 unit konverter kid yang kita berikan kepada para petani di Kota Batu,” pungkasnya ( Gus)