Bagikan Paket Nasi, DSM Gandeng SOS Rescue Kitchen

18 August 2021 - 18:47 WIB
Persiapan memasak untuk paket nasi gratis

DENPASAR (SurabayaPost.id) – Dompet Sosial Madani (DSM) menggandeng SOS Rescue Kitchen membagikan 270 paket nasi gratis pada masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian paket makan ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu kawasan Padang Galak, Sanur dan Serangan, Denpasar, Rabu (18/8/2021). 

Andy Krisna, selaku Direktur Dompet Sosial mengatakan jika DSM cukup serius dalam usaha mengurangi dampak pandemi covid 19 yang berkepanjangan. “Selain menyalurkan 270 paket makan hasil dari pemberdayaan anak binaan. Kami juga berusaha mengurangi dampak pandemi dengan menyalurkan 600 butir telur, beras 250 kg, minyak goreng 40 liter dan sarden 200 kaleng yang nantinya dimasak SOS Rescue Kitchen dan dibagikan pada masyarakat kurang mampu” jelasnya.

Ada yang unik dari proses pembagian nasi ini. Seluruh paket makan dimasak langsung oleh staff DSM dan koki SOS Rescue Kitchen. Dari bahan mentah hingga proses pengemasan dan pembagian dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, lele yang jadi menu utama merupakan hasil pemerdayaan anak binaan Dompet Sosial.

“Kami cukup berterimakasih atas bantuan yang diberikan DSM pada kami. Gerakan kebaikan ini memang terus harus digencarkan agar tidak ada saudara kita yang kekurangan makan di tengah kondisi pandemi saat ini. Semoga hal-hal yang baik terus berlanjut” terang Delmi, Head Chef SOS Rescue Ktichen.

Pembagian paket makan ini dilaksanakan secara langsung untuk menghindari kerumunan. “Terimakasih, enak nasinya. Semoga semua yang peduli pada kami mendapatkan balasan terbaik” kata Ni Made Winarti, salah satu warga penerima paket makan. (@ji)