Bantu Warga Terdampak Covid-19, Satlantas Bagikan Sembako dan Alkes

5 January 2021 - 17:04 WIB
Tukang becak yang mendapat rezeki program bantuan sembako Ditlantas Polda Jatim melalui Satlantas Polresta Malang Kota

MALANG (SurabayaPost.id) –  Satlantas Polresta Malang Kota kembali membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako itu dibagikan, Selasa (05/01/21).

Selain sembako, paket bantuan juga berisi alat kesehatan (Alkes). Itu sebagai program bantuan sosial dari Ditlantas Polda Jatim. Pemberian bantuan sekaligus untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid 19.

“Hari ini, kami menyalurkan bantuan dari Ditlantas Polda Jatim. Sasaran bantuan kepada Supeltas, penjaga palang pintu rel, tukang becak dan masyarakat terdampak covid 19 lainnya,” tutur Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution.

Salah satu Supeltas yang mendapat bantuan sembako program sosial Ditlantas Polda Jatim yang diberikan oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution

Ia menambahkan, pemberian bantuan itu, dilakukan selama Operasi Lilin Semeru 2020. Mengingat, banyak masyarakat yang telah membantu tugas polisi. Prosesi pemberian bantuan dipimpin langsung Kasat Lantas.

Ia berharap pembagian sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, hingga saat ini, Pandemi Covid 19 belum berlalu. Masyarakat harus tetap disiplin melaksanakan 3M, mencuci tangan, memakai Masker serta menjaga jarak menghindari kerumunan.

“Kami juga sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (Lil)