Berbagi Ratusan Takjil, Ketua MPC PP Kabupaten Malang : Semoga Bermanfaat Bagi Mereka 

9 April 2022 - 22:00 WIB
MPC PP Kabupaten Malang membagikan takjil kepada pengendara
MPC PP Kabupaten Malang membagikan takjil kepada pengendara

BATU (SurabayaPost.id) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan di perempatan Kepanjen, Sabtu (9/4/2022).Ini dilakukan untuk berbagi Ramadan kali ini.

Praktis ratusan takjil untuk  pengendara yang melintas tersebut, dipimpin langsung Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo.

Dan ini dibenarkan Bogank sapaan akrab Priyo Sudibyo, Sabtu, 9/4/2022, malam.

“Ratusan takjil yang diberikan kepada pengendara yang melintas berupa kurma, kolak, dan kue,” kata Bogank.

Lebih lanjut , dia mengatakan  pembagian takjil ini kegiatan rutin dilakukan pada setiap kesempatan bulan Ramadan tiap tahun.

“Pada bulan Ramadan tiap tahun kami rutin membagikan takjil. Bahkan beberapa Pengurus Anak Cabamg (PAC) juga melakukan hal serupa ,” ungkapnya.

Tapi, ungkap dia, karena masih ditengah pusaran pandemi selama dua tahun kemarin, menurut dia,  tetap mentaati aturan protokol kesehatan (prokes).

“Pada tahun ini kami mulai kembali, setelah ada kelonggaran,” tutur pria   yang juga selaku Ketua Sepatu Roda Kabupaten Malang ini.

Kemudian, menurut dia, kendati ada pelonggaran pada tahun ini, dalam pelaksanaan pembagian 
takjil tetap mentaati prokes secara ketat. 

“Tujuan diadakan pembagian takjil ini adalah berbagai terhadap sesama.Kami lakukan menjelang buka puasa. Karena memberikan kemudahan untuk berbuka bagi pengendara yang masih ada di jalan,” tegas pria yang juga sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN)Kabupaten Malang ini.

Pose bersama usai membagikan takjil
Pose bersama usai membagikan takjil

Selain pengendara, kata dia, sasaran pembagian takjil, disebutkan, adalah pengamen serta tukang parkir yang berada di Jalan perempatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Harapannya takjil yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi penerima.Ini merupakan komitmen bahwa PP Kabupaten Malang peduli terhadap sesama, dan selalu bersinergi dengan masyarakat,” tandasnya.

Lantas, tandas dia, PP Kabupaten Malang dalam bulan Ramadan kali ini juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga apa yang dilakukan ini semua, meski berbagi tidak seberapa nilainya, kami harap bermanfaat untuk mereka,”  harap dia (      )