Beredar Video Pria Mirip Paus Benedictus Berhaji, Ini Faktanya

26 August 2018 - 15:31 WIB
Pangeran Khaleed yang dikira Paus Benedictus sedang menunaikan ibadah haji
Pangeran Khaleed yang dikira Paus Benedictus sedang menunaikan ibadah haji

MEKKAH (SurabayaPost.id) – Akhir-akhir ini, publik dihebohkan dengan beredarnya video berisi pria mirip Paus Benedictus masuk Islam dan sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, seorang mirip Paus Benedictus itu sedang melempar batu jumroh didampingi sejumlah pria berasal dari Kerajaan Arab Saudi.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan jika pria yang menyebutkan di video tersebut adalah Paus Benedictus adalah hoax.

Dari hasil penelusuran seperti dikutip Islamedia, bahwa video pendek yang beredar tersebut ternyata berasal dari akun instagram @al_saud_ yang mengunggah video tersebut pada Selasa 21 Agustus 2018, dengan caption bahasa Arab yang artinya “Pangeran Khaled Al-Faisal, yang melempar jumrah dan menunjukkan putranya Pangeran Saud bin Khaled Al Faisal dan Pangeran Abdullah bin Bandar bin Abdul Aziz”.

Di video itu, pria berambut putih yang sedang melakukan lempar batu jumrah bernama Pangeran Khaled Al-Faisal, bukan Paus Benedictus.

(ins)