BPF Malang Semakin Berkualitas, Raih Posisi Teratas Pialang Teraktif

7 April 2022 - 21:49 WIB
Tasyakuran : BPF Malang mengajak awak media buka bersama di The Arbanat Kitchen, Café & Lounge, Kamis (07/04/2022)
Tasyakuran : BPF Malang mengajak awak media buka bersama di The Arbanat Kitchen, Café & Lounge, Kamis (07/04/2022)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – PT Bestprofit Futures (BPF) semakin menunjukkan kualitas dan eksistensinya. Raih posisi teratas sebagai pialang teraktif.

Data terbaru menyebutkan, BPF menduduki posisi teratas sebagai pialang teraktif. Mengalahkan 270 pialang anggota Kliring Berjangka Indonesia (KBI) lainnya.

Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri di tengah acara buka puasa bersama dengan awak media. Ia mengaku capaian BPF menjadi hadiah atas kerja keras para marketing dan semua tim perusahaan serta stakeholder terkait, termasuk media massa.

“BPF Cabang Malang adalah salah satu cabang perusahaan yang cukup memberikan kontribusi atas kesuksesan perusahaan. Kami sangat senang. Dan hari ini, kami mengundang para media sebagai stakeholder yang turut mengedukasi masyarakat seputar perdagangan berjangka komoditi,” tutur dia.

“Semoga BPF selalu menjaga silaturahmi dengan para awak media untuk turut mencerdaskan masyarakat agar lebih melek investasi,” ujar pria ramah penuh inovasi tersebut
saat memberikan sambutan di acara buka puasa di The Arbanat Kitchen, Café & Lounge, Kamis (07/04/2022).

Tasyakuran : BPF Malang mengajak awak media buka bersama di The Arbanat Kitchen, Café & Lounge, Kamis (07/04/2022)
Wartawan senior, Endang (Antara), Taufik (Bhirawa) dan Anam (Bisnis Indonesia) turut memberikan wejangan di acara buka bersama yang digelar PT BPF Malang

Dalam acara yang dihadiri sedikitnya 30 orang ini, Andri juga memaparkan capaian BPF Malang. ,”Laporan tiga bulan di tahun ini, perusahaan mampu mengumpulkan total volume transaksi 29,113 lot atau mengalami kenaikan 39.90% dari tahun lalu. Pertumbuhan signifikan juga terlihat dari sisi jumlah nasabah yang menggapai 114 nasabah baru, naik 48,05% dari tahun lalu,” terangnya.

Andri pun membeberkan rahasia di balik kesuksesan BPF Malang. Menurutnya, mencetak pertumbuhan kinerja signifikan bukanlah hal mudah dan perlu kolaborasi dari berbagai pihak. Ia mengaku, marketing menjadi garis terdepan dalam segala raihan perusahaan. Dengan demikian, sangat vital memiliki marketing kompeten dan berkualitas. Ihwal tersebut bisa digapai dengan memberikan pelatihan intensif kepada mereka.

Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri
Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri

“Marketing yang baik bukan hanya dinilai dari sisi pengetahuan produk, melainkan cara pelayanan terbaik pula. Dengan demikian, para nasabah ataupun calon nasabah akan merasa nyaman dan aman bertransaksi bersama BPF Malang,” papar pria yang selalu tampil energik tersebut

Perkiraan peluang perdagangan berjangka komoditi dunia investasi, lanjut dia, semakin digemari dari segala generasi. Berinvestasi di Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) tentu bisa menjadi pilihan tepat. Instrumen investasi ini memberikan peluang profit tinggi, meski terdapat risiko yang harus diperhatikan dan dipahami.

“Potensi profit bagi investor sangat tinggi di PBK. Namun, sebelum berselancar di instrumen investasi ini, para investor sebaiknya harus teredukasi secara benar. BPF Malang sebagai pialang legal dalam pengawasan Bappebti, hadir untuk mengedukasi investor agar dapat bertransaksi secara nyaman dan tidak terjebak di investasi bodong,” bebernya.

Dirinya menjelaskan, menurut UU Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2011, Perdagangan Berjangka Komoditi yang selanjutnya disebut Perdagangan Berjangka adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan jual beli Komoditi dengan penarikan Margin dan dengan penyelesaian kemudian berdasarkan Kontrak Berjangka, Kontrak Derivatif Syariah, dan/atau Kontrak Derivatif lainnya.

Menurut dia, BPF Malang yang juga menjadi anggota Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) memperjualbelikan produk bilateral maupun multilateral. Multilateral adalah suatu mekanisme transaksi (jual/beli) antara banyak pihak dengan banyak pihak dengan sistem tawar-menawar secara terbuka di bursa. Sedangkan bilateral adalah transaksi yang hanya dilakukan oleh satu pihak dengan satu pihak yang biasanya terjadi di luar bursa atau dikenal dengan over-the-counter (OTC).

“Di antara berbagai produk investasi, Loco Landon Gold (Emas Berjangka) masih menjadi primadona bagi para investor. Adapun produk lain ialah Olein, Hang Seng, Forex, dan lain-lain,” pungkasnya. (lil)