Bus Sugeng Rahayu Terjebur Parit, 13 Penumpang Terluka

20 March 2019 - 10:38 WIB
Petugas dibantu warga sekitar mencoba mengevakuasi bus Sugeng Rahayu yang terjebur ke parit usai mengalami kecelakaan di Kertosono, Nganjuk.

NGANJUK (surabayapost.id) – Bus Sugeng Rahayu nopol W-1713-UZ mengalami nasib nahas usai terperosok ke parit alias sawah di Jalan Madiun, Nglawak, Kertosono, Nganjuk, Rabu (20/3/2019). Meski tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 13 penumpang mengalami luka ringan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun surabayapost.id di lokasi kejadian, kecelakaan ini terjadi setelah bus jurusan Surabaya-Semarang ini menghindari truk yang keluar dari SPBU secara tiba-tiba. Untuk menghindari tabrakan, sopir bus langsung banting setir hingga setengah badan bus akhirnya masuk ke sawah.

Reza, petugas SPBU Nglawak mengatakan, bus Sugeng Rahayu yang melaju dari arah Semarang menuju Surabaya dengan kecepatan sedang itu langsung mengambil jalan ruas kiri dan berhenti setelah separuh badan bus masuk parit. “Untung tidak ada kendaraan dari arah timur,” jelasnya.

Sementara itu, pengemudi bus yaitu Sarimo Sulistiyono (49) menuturkan bahwa jika laju bus sempat oleng karena munculnya truk dari SPBU. Menurutnya banting stir ke arah kanan akhirnya dilakukan, untuk menghindari korban bertambah banyak. “Saya kaget dan langsung banting stir kanan,” jelas Sarimo.

Ia mengaku beruntung akibat peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya beberapa penumpang mengalami lecet tangan dan muka.
Sementara bus yang dikemudikan Sarimo mengalami rusak pada bagian kaca depan, bamper pecah, dan kaca samping kanan hancur.

Sebanyak 13 penumpang kemudian langsung dilarikan ke RSUD Kertosono yang tak jauh dari tempat kejadian kecelakaan. Para penumpang tersebut hanya mengalami luka-luka ringan. (ony)