Cek Layanan, Gubernur  Sidak RSSA Malang

8 April 2019 - 20:34 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melakukan Sidak di RSSA Malang

MALANG  (SurabayaPost.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengecek pusat layanan masyarakat. Untuk itu dia melakukan sidak ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Senin (08/4/2019).

Dalam Sidak tersebut Khofifah Indar Parawansa mengecek seluruh proses pelayanan di RSSA yang merupakan rumah sakit milik Pemprov Jatim itu. Hal itu mulai dari IGD, Lab hingga  meninjau kegiatan Sahabat Anak Kanker RSSA dan diakhiri dengan pertemuan di ruang rapat Majapahit.

Meski begitu, awak media tidak diperkenankan  memasuki Ruang Majapahit sebagai salah satu ruangan di rumah sakit. Alasannya, sebagai ketentuan protokoler.

Makanya,  gubernur baru berkenan memberikan keterangan usai melakukan rapat dengan pihak rumah sakit dan rombongan. Dia menjelaskan  mengapa melakukan Sidak.

“Kami ingin melihat kualitas dan percepatan pelayanan Rumah Sakit. Karena RSSA ini tipe A sama seperti Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Jadi pelayanan kepada masyarakat harus jadi yang utama,” tuturnya kala  didampingi Direktris RSSA, Restu Kurnia, Senin (08/04/2019).

Ia berharap, peran dari RSSA dan Dr Soetomo  bisa maksimal, terlebih lagi statusnya kini sudah menjadi Rumah Sakit Internasional. Menjadi rumah sakit besar, di Jawa Timur.

“Keunggulannya harus lebih disupport. Baik dari tenaga mediknya  atau dari alat kesehatannya. Bahkan dari buildingnya itu akan menjadi bagian dari penguatan pelayanan,” lanjutnya.

Ia menyebut, akan membuat pemetaan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat Jawa Timur. Dirinya akan membangun sinergitas agar menimbulkan koneksi layanan di Rumah Sakit.

“Koneksitas layanan ini akan bisa memberikan percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada pasien. Kuncinya harus sinergi dengan yang lain, dalam pelayanan,” pungkasnya. (Lil)