Dinilai Bagus, Irwasum Polri Tinjau Vaksinasi dan Isoter di Malang Raya

19 August 2021 - 16:39 WIB
Irwasum Polri bersama Wali Kota Sutiaji dan Kapolresta Malang Kota

MALANG (SurabayaPost.id) – Pelaksanaan vaksinasi dan tempat isolasi terpadu (Isoter) di Malang Raya menarik perhatian Polri. Untuk itu, Kapolri mengurus Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau langsung vaksinasi dan tempat Isoter tersebut, Kamis (19/8/2021). 

Vaksinasi yang mendapat perhatian adalah vaksinasi massal di UIN Maliki Malang. Itu karena mekanisme diakui Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto sangat baik. 

Mulai dari pendaftaran peserta, hingga pelaksanaannya. Apalagi dalam pelaksanaannya melibatkan psikolog untuk membantu mereka yang trauma jarum suntik maupun masalah psikologis lainnya. 

Sedangkan Isoter yang ditinjau di BPSDM, Jl Kawi Kota Malang. Tempat Isoter tersebut dilengkapi fasilitas yang luar biasa. Bahkan ada CCTV yang bisa membantu  pasien berkomunikasi dengan keluarganya yang berkunjung. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat memberikan penjelasan pada Irwasum Polri.

Makanya, Irwasum Polri Komjen Pol  Agung Budi Maryoto langsung ke Mapolresta Malang. Dia didampingi Kapolresta Malang Kota AKBP Budi memantau pelaksanaan vaksin di UIN Maliki dan berkunjung ke tempat Isoter BPSDM Kota Malang.

Dalam Kunjungan itu  Irwasum Polri didampingi Wakapolda Jatim, Danrem 083 Baladhika Jaya, Kapolres di Malang Raya dan Dandim Kota Malang serta Wakil Walikota Malang. 

Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengawali kunjungannya ke tempat Isoter BPSDM Kota Malang di  Jl Kawi. 

Kapolresta Malang Kota Budi Hermanto menyampaikan di tempat isoter BPSDM ini sudah dilengkapi dengan fasilitas TV, Wifi dan himbauan video edukasi    Sebenarnya tempat Isoter ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memisahkan antara pasien dan keluarga.

Komjen Pol. Agung Budi Maryoto juga melakukan video call bersama beberapa penghuni Isoter BPSDM. Di antaranya dengan ibu Salma, Nisa, Indiyah, Nurhaliza, Adven Dwi. 

Irwasum Polri  itu sempat menanyakan kesehatan mereka. Dia juga mendoakan agar mereka cepat sembuh sehingga bisa berkumpul dengan keluarganya kembali.

Setelah itu rombongan Irwasum Polri meninggalkan Isoter BPSDM menuju tempat pelaksanaan vaksin di kampus UIN Maliki Malang. Ada  sekitar 1000 peserta yang ikut vaksinasi  yang digelar Polresta Malang Kota dengan UIN Maliki itu.  

Irwasum Polri itu melihat langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Semuanya diakui  tertata dengan baik mulai dari pendaftaran, screening, dan petugas nakesnya, dan keterlibatan  dokter di bidang psikologi.  

Komjen Pol. Agung Budi Maryoto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Menurut dia, sudah ada perubahan yang bagus. “Baik jumlah yang disiapkan dan dari angka bornya sudah mulai turun. Semoga Jatim bisa bangkit kembali,” harapnya. (Lil)