Disorot Banyak Pihak, Akhirnya Kantor KPAD Mulai “Dirawat”

2 May 2021 - 15:01 WIB

BATU (SurabayaPost.id ) –  Alhamdulillah. Kantor Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) mulai “dirawat”. Sebab, kantor di Jalan Sultan Agung, nomor 8, Kota Batu, Minggu (2/5/2021) diketahui sudah bersih. 

Gedung yang juga diberi nama  City Aids Commission (CAC)  itu sudah  tidak terlihat lagi kumuh. Apalagi ada rumput-rumput liar yang menjalar di pagar dan halamannya. Kantor  tersebut kini terlihat bersih. 

Maklum, kondisi kantor  CAC itu sebelumnya mendapat sorotan banyak kalangan. Misalnya, dari  Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD) Kota Batu, M Chori.

Saat itu, M Chori menjelaskan terkait dengan kondisi Kantor BKAD tersebut, sudah dipinjam pakai Dinas Kesehatan Kota Batu. Artinya  Kartu Inventaris Barang (KIB) nya masuk di Dinkes.Termasuk pemeliharaannya dan perawatannya masuk di Dinkes.

Ppan nama yang terlihat ditaruh di samping kantor KPAD

Berdasarkan pantauan surabayapost.id, Minggu (2/5/2021), terlihat ada satu papan nama yang taruh di gang sebelah kantornya. Sedangkan papan nama tersebut, bertulisan, Kantor Komisi Penanggulangan Daerah (KPAD).

Sementara itu, berdasarkan nara sumber, Suyanto yang mengaku warga kelurahan setempat, meyakini terkait dibersihkannya kantor tersebut, karena sudah terekspos di media.

“Saya yakin, setelah ini sudah tidak akan dirawat lagi.Saya heran kepada dinas yang berkaitan dengan kantor ini,mengapa tidak dirawat dengan baik,” tanya Suyanto.

Dengan begitu, Suyanto berspekulasi karena kantor tersebut, bukan milik pribadi. Sedangkan terkait anggaran perawatannya bersumber dari uang negara.

” Mungkin, pihak yang terkait hanya sebatas menggugurkan kewajibannya saja yang penting anggarannya sudah terserap, dan soal manfaat dan tidaknya dipikir belakangan,” ujarnya (Gus)