Djoni Sudjatmoko Resmi Jabat Ketua KONI Kota Malang Periode 2023/2027

30 January 2023 - 16:21 WIB
Ketua KONI Kota Malang Periode 2023/2027, Djoni Sudjatmoko menerima tongkat kepemimpinan dari KONI Jawa Timur. (istimewa)
Ketua KONI Kota Malang Periode 2023/2027, Djoni Sudjatmoko menerima tongkat kepemimpinan dari KONI Jawa Timur. (istimewa)

MALANGKOTA (Surabaya Post.id) – Djoni Sudjatmoko resmi’menjabat Ketua KONI Kota Malang Periode 2023/2027. Jabatan itu di sandang Owner NK Kafe paska digelarnya Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkot LUB) KONI di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Malang, Senin (30/01/2023).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Carekater KONI Kota Malang, Wasto. “Sekarang bisa kita sepakati dan kita nyatakan sebagai ketua umum terpilih koni 2023-2027 secara aklamasi, adalah Bapak Djoni Sudjatmoko,” kata Wasto disela sambutan.

Tongkat kepemimpinan selanjutnya diserahkan oleh perwakilan KONI Jawa Timur kepada Djoni Sudjatmoko. Dan itu disaksikan oleh segenap Ketua Cabang Olahraga (Cabor) dan tamu undangan serta Walikota Malang H Sutiaji, Wawali Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Penyampaian visi dan misi. Ketua KONI terpilih, Djoni Sudjatmoko menyampaikan visi dan misi dalam kepemimpinan KONI Kota Malang periode 2023/2027
Penyampaian visi dan misi. Ketua KONI terpilih, Djoni Sudjatmoko menyampaikan visi dan misi dalam kepemimpinan KONI Kota Malang periode 2023/2027

Dalam sambutannya, Djoni Sudjatmoko menyampaikan visi misi yang di nahkodai nya. Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin KONI Kota Malang Periode 2023/2027.

Visi Misi itu diantaranya, membangun sistem pembinaan atlet yang terstruktur, berkelanjutan dan akuntabel. Kemudian, meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang prestasi melalui berbagai sumber pendanaan legal.

Selanjutnya, membangun kerjasama harmonis dengan Pemerintah Daerah dan pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga serta kesejahteraan insan olahraga.

“Kemudian, mewujudkan management organisasi dan tata kelola KONI yang akuntabel dan berdaya saing,” ujar Djoni Sudjatmoko Ketua terpilih yang juga sebagai Pembina PWI Malang Raya tersebut.

Inilah jajaran pengurus KONI Kota Malang Periode 2023/2027
Inilah jajaran pengurus KONI Kota Malang Periode 2023/2027

Sementara itu, Walikota Malang H Sutiaji mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua KONI Kota Malang periode 2023/2027 , Djoni Sudjatmoko.

“Selamat kepada Bapak Djoni untuk memimpin KONI Kota Malang periode 2023/2027,” ujarnya.

Situaji pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI yang lama, Eddy Wahyono. “Walaupun beliau hari ini tidak bisa hadir, namun di era kepemimpinan pak Eddy atas dedikasinya yang tinggi terhadap olahraga.

Terimakasih pula kepada jajaran Carekater KONI Kota Malang, yang mana hari ini telah terselenggara Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkot LUB) Sehingga terpilihnya Ketua KONI yang baru.

Pose bersama
Pose bersama

“Semua telah terpenuhi, saya berharap kepada Ketua KONI yang baru untuk terus meningkatkan prestasi olahraga dan bisa mengayomi semua Cabang Olahraga (Cabor),” tuturnya.

Sutiaji pun mengaku akan mensupport KONI melalui dana APBD. “Kita minta dibawah kepengurusan yang baru, KONI Kota Malang untuk segera mengajukan dana hibah untuk kemajuan dan prestasi atlet Kota Malang,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika. Menurutnya, dengan terpilihnya Ketua KONI yang baru, dirinya berharap prestasi atlet Kota Malang semakin meningkat.

“Kami akan selalu mensupport kepemimpinan KONI yang baru. Semoga prestasi Kota Malang dalam Olahraga semakin meningkat,” tandasnya. (Lil)