Dukung PTM, Polresta Makota Lakukan Vaksinasi pada 30 Ribu Pelajar

11 October 2021 - 16:14 WIB
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto ketika meninjau vaksinasi dosis 2 di SMA Cor Jesu Malang.

MALANG (SurabayaPost.id) –  Polresta Malang Kota sangat mendukung pembelajaran tatap muka (PTM). Untuk itu Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.IK, M.Si melakukan vaksinasi pada 30 ribu pelajar di Kota Malang. 

Budi Hermanto mengungkapkan, masih butuh beberapa waktu lagi agar memenuhi syarat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas dari total penduduk Kota Malang. 

“Target kami, ada 30.000 pelajar yang memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi. Sementara saat ini, sudah 15.000 yang sudah terlaksana. Jadi masih separuhnya, dan kita kejar terus pelaksanaannya sampai target seluruhnya tercapai,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, saat meninjau gerai Vaksinasi dosis 2, TNI / Polri di SMA Katolik Cor Jesu, Senin (11/10/2021).

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi terus digalakkan di beberapa tempat wilayah Kota Malang. Di SMK Cor Jesu, SMU/SMK sendiri, ditargetkan peserta 4.000 orang. Sasaran pelajar SMK Cor Jesu, SMU/SMK Kota Malang, Aremania dan masyarakat umum. 

Sebagimana biasanya, vaksinasi untuk pencegahan Covid 19  dimulai pendaftaran, screening, input data, penyuntikan vaksin sinovac, dan terakhir observasi.

Pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala. Masyarakat antusias mengikuti suntik vaksin. Dibantu 50 petugas dari Polresta Malang Kota dan SMAK Cor Jesu. 

“Kedepan, vaksinasi Drive Thru door to door yang dikhususkan menyasar Lansia dan tuna wisma,”pungkas AKBP Buher. (Lil)