Polres Gelar Vaksinasi Drive Thru di Alun-Alun Batu

11 October 2021 - 16:21 WIB
Salah satu warga yang menjalani vaksin drive thru di seputan Jalan Alun - alun , Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Mendukung percepatan vaksinasi di Kota Batu, Senin (11/10/2021) Polres Batu menggelar vaksinasi drive thru di seputaran Alun – alun Kota Batu.

Menariknya, pelaksanaan vaksinasi drive thru tersebut, masyarakat saat menjalani vaksin tanpa harus turun dari kendaraan.

Hal itu, dibenarkan Kapolres Batu,AKBP I Nyoman Yogi Hermawan ,SIK MSi, Senin (11/2021).

“Adanya vaksinasi drive thru ini masyarakat bisa mengakses vaksin lebih mudah, bahkan tanpa harus turun dari kendaraan. Sejak pagi, masyarakat mendatangi lokasi vaksinasi drive thru ini,” kata Yogi.

Itu, kata dia, inovasi vaksinasi drive thru tersebut, dilakukan untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kota Batu.

“Saat ini, capaian vaksinasi di kota wisata ini juga masih rendah, khususnya dosis kedua. Teknisnya, pengendara bisa mengunjungi langsung lokasi drive thru dan menyerahkan kartu identitas. Sebelum divaksin, serangkaian proses medis juga langsung diperiksa di tempat,” ungkapnya.

Untuk itu, Yogi menargetkan vaksinasi drive thru bisa menyasar hingga 200 dosis perhari.

Meski begitu, ia mengaku vaksinasi drive thru yang dimaksud, bakal  dilakukan secara bertahap menyesuaikan stok dosis yang ada dari Dinas Kesehatan Kota Batu. 

“Nanti, siapa saja dapat mengakses vaksinasi drive thru ini, baik wisatawan sekalipun. Semua masyarakat, wisatawan bisa mengakses vaksinasi ini,” tegasnya.  (Lil) .