Forkopimda Beri Salam Perpisahan Pada Kapolresta Leo di Sela Sidang Paripurna

7 June 2021 - 20:26 WIB
Forkopimda memberikan cinderamata kepada Kombes Pol Leonardus Simarmata

MALANG (SurabayaPost.id) –  Forkopimda Kota Malang memberikan salam perpisahan pada  Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. Salam tersebut disampaikan di sela-sela agenda Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (7/6/2021).

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengawali salam tersebut pada Leo yang  akan mengemban tugas baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri itu. Setelah itu, Wakil Wali Kota Sofyan Edi, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Wakil Ketua DPRD Abdurahman, hingga Dandim 0833 Kota Malang Letkol Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Mereka  mengucapkan terima kasih atas dedikasi Leo kepada Kota Malang. Mereka memberikan piagam penghargaan serta cinderamata sebagai kenang-kenangan.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, Leo dikenal sebagai pribadi yang tak kenal lelah dalam penanganan Covid-19 di Kota Malang. Selain mengucapkan terimakasih, Sutiaji mewakili masyarakat Kota Malang meminta maaf jika dalam aksi unjuk rasa ada perbuatan demonstran yang dirasa kurang sopan kepada Leo dan juga polisi.

“Saya ingat betul, Pak Leo seolah tak pernah lelah, tak kenal waktu ikut aktif menangani Covid-19 di Kota Malang. Beliau terus berjuang bagaimana menjaga keamanan di Kota Malang. Semoga perjalanan karir di tempat yang baru terus meningkat. Mohon maaf jika mungkin ada masyarakat yang tidak sopan saat menyampaikan aspirasi,” kata Sutiaji.

Forkopimda memberikan cinderamata kepada Kombes Pol Leonardus Simarmata

Senada dengan Walikota, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana mengenang perjuangan dan usaha Leo saat mengamankan gedung legislatif dalam aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law. 

Saat itu demonstran yang tersulut emosi menyerang gedung DPRD Kota Malang dengan lemparan benda-benda tumpul hingga tajam. Bahkan mereka juga membakar ban bekas dan benda lainnya di area gedung DPRD.

“Saya ingat betul, gedung DPRD pernah dikepung ribuan massa saat aksi demonstrasi UU Ciptaker lalu. Tapi, Pak Leo bisa menghadapi situasi itu dengan tepat. Itu sungguh luar biasa. Terima kasih Pak Leo. Kami akan ikut melepas Pak Leo sebagai tanda balas jasa atas pengabdiannya selama ini buat warga Kota Malang,” ujar I Made.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang mengalir dari jajaran Forkopimda selama ini, juga kepada masyarakat Kota Malang. Dia juga pamit untuk terbang ke ibu kota.

“Terima kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah. Saya turut berbangga bisa ikut bersinergi dalam membangun Kota Malang. Saya juga sekaligus izin pamit untuk menjalankan tugas berikutnya di Jakarta,” tandasnya. 

“Tanggal 11 Juni, saya sudah harus serah terima jabatan. Selanjutnya akan bertugas di Mabes Polri sebagai pemeriksa utama di Puslatfor Bareskrim Polri,” tambah dia. 

Tak lupa ia pun mendoakan agar masyarakat Kota Malang tetap dikaruniai kesehatan keselamatan dan kesuksesan dalam beraktivitas. (Lil)