Kemenparekraf, ALODOKTER Bersama Stakeholder Buka Sentra Vaksin Covid-19 Bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

8 June 2021 - 18:20 WIB
Menpar Ekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat ikut vaksinasi

JAKARTA (SurabayaPost.id)  – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),  ALODOKTER bersama stakeholder membuka sentra  vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, Selasa (8/6/2021). 

Di antara stakeholder itu adalah PT. Agung Podomoro Land, Tbk Bundamedik, Danone Indonesia, dengan Aqua sebagai official hydration partner. Vaksinasi yang mereka lakukan  menyasar pelaku parekraf area Jakarta. 

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, program itu digelar sebagai bukti komitmen pemerintah yang berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi. 

Hadir dalam seremoni pembukaan itu Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Ibu Nur Asia, Suci Arumsari sebagai Direktur utama & Co-Founder ALODOKTER, dr. Ivan Sini selaku Komisaris Utama PT Bundamedik, Bacelius Ruru selaku President Director PT. Agung Podomoro Land, Tbk, dan Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President Danone Indonesia.  

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (tengah)

“Vaksinasi Covid-19 para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata,” jelas Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam rangka menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, kata dia, pemerintah tidak berjalan sendirian namun dengan senang hati menggandeng banyak perusahaan seperti ALODOKTER, Neo Soho, Bundamedik, dan Danone yang menyediakan semua sarana dan prasarana vaksinasi Covid-19 dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 untuk vaksin dosis pertama.

“Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil.” kata Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Bapak Sandiaga Uno mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Astra Zeneca, pasca 90 hari pemulihan dari terpapar virus Covid-19. Kolaborasi Sentra vaksinasi Covid-19 ini akan berjalan selama 4 hari dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 untuk dosis pertama, menyusul dosis kedua tiga bulan lagi. 

”ALODOKTER beserta para partner, Neo Soho, Bundamedik, dan Danone merasa bangga telah dipercaya turut serta dalam mewujudkan sentra vaksinasi Covid-19 hari ini. Kami berharap inisiasi kolaborasi ini berjalan dengan optimal dan lancar serta terus menjalankan protokol kesehatan. Bersama kita pasti dapat mewujudkan Indonesia yang bangkit dari dampak pandemi.” ucap Suci Arumsari, Co-founder & Direktur Utama ALODOKTER. 

Peserta vaksin difokuskan kepada undangan dari Kemenparekraf serta atlit dan kontingen KONI DKI Jakarta yang akan bertanding di PON XX nanti. (@ji)