Ganis Rumpoko Terpilih Jadi Ketua Askot PSSI Kota Batu, Praktisi PSI Suwito: Yakin Mampu Membawa Angin Segar Sepakbola di Batu

25 October 2022 - 13:14 WIB
Suwito, SH, MH
Suwito, SH, MH

BATU (SurabayaPost.id) – Praktisi Pencak Silat Indonesia (PSI) yang juga pembina Akademi Pencak Silat, Suwito, SH, MH, apresiasi terpilihnya Ganis Pratiwi Rumpoko menjadi Ketua Asosiasi Kota (Askot PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) PSSI,  Kota Batu, periode 2022- 2026, Selasa (25/10/2022).

“Kami mengapresiasi positif kepada Ganis Rumpoko yang telah terpilih menjadi Ketua PSSI, Kota Batu, periode 2022 – 2026 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di  Jambuluwuk pada Minggu 23/10/2022 kemarin,” kata Suwito, 

Apresiasi tersebut, menurut pembina Akademi Pencak Silat yang juga praktisi hukum ini, yakin jika kepemimpinan Ganis kedepan nanti bakal membawa angin segar sepak bola di Kota Batu dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

“Kami yakin Ganis mampu membawa angin segar prestasi sepakbola di Kota Batu menjadi yang terbaik dengan segala kelebihan dan kekurangannya selama ini,” Kata dia.

Demikian, pihaknya berharap kepemimpinannya nanti  di PSSI dapat merubah iklim prestasi dunia olahraga di batu.

“Tidak hanya sepakbola melainkan semua jenis cabang olahraga yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) semakin bertambah baik,” harapnya.

Seperti diketahui Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Ketua PSSI tersebut, ada tiga kandidat, yakni Ganis Rumpoko, Nurochman yang notabene Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu, dan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, incumbent Ketua PSSI Kota Batu.

Ke tiga kandidat tersebut, satu diantaranya menjadi spikulasi pertanyaan banyak pihak, yakni Punjul Santoso, lantaran mendadak mundur.

Demikian, perhelatan kedua kandidat antara Nurochman dan Ganis, Ganis berhasil tumbangkan Nurochman, dengan 20 suara, dan 16 suara atau dukungan untuk Nurochman.(Gus)