Honda Brio Terguling Usai Seruduk Pejalan Kaki & Rombong Bakso

9 October 2019 - 16:59 WIB
Mobil Honda Brio terguling usai menabrak rombong bakso di Jalan Arjuna, Surabaya, Rabu (9/10/2019).

SURABAYA (surabayapost.id) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Arjuna, Surabaya, Rabu (9/10/2019). Sebuah mobil Honda Brio warna biru terbalik usai menyeruduk rombong bakso, kios stiker, dan pejalan kaki.

Dari pantauan surabayapost.id di lapangan, tampak mobil Honda Brio dengan nopol L-1443-VE terguling di pinggir Jalan Arjuna. Tak hanya itu, terlihat juga sebuah rombong bakso hancur dan berserakan di belakang mobil Brio yang terguling.

Kecelakaan ini mengakibatkan seorang pejalan kaki bernama Santoso (63) mengalami luka parah di kepala dan kaki. Saat ini Santoso telah dievakuasi ke RSUD Dr Soetomo untuk dilakukan perawatan.

Sementara itu, Edy (29) yang merupakan penjual bakso menuturkan bahwa dirinya melihat mobil Brio tersebut melaju dari arah Pasar Kembang menuju Jalan Arjuno. Tak diketahui penyebabnya, tiba-tiba mobil itu langsung menyeruduk tubuh Santoso.

Tak cukup menyeruduk tubuh Santoso, mobil Brio yang diketahui dikemudikan oleh Slamet (80), warga Petemon Kali II ini juga menyeruduk rombong bakso dan kios stiker. Laju mobil Brio akhirnya berhenti dan terguling usai menabrak pohon di sisi kiri jalan. “Saya dekat dengan kecelakaan. Untung saya tidak kena, hanya rombong saya yang hancur,” kata Edy saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Terpisah, AKP Wasis Priyonggo, Kanitlantas Polsek Sawahan mengatakan, pengemudi mobil Brio telah dibawa ke kantor Polsek Sawahan. “Korban mengalami luka berat dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk sopirnya saat ini kami amankan di polsek untuk kami mintai keterangan,” terangnya. (aha/fan)