Huawei I DO CARE: Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dengan 30 Panti Asuhan di 15 Kota

28 April 2021 - 15:19 WIB
Huawei berbagi dengan anak yatim dari 30 panti asuhan yang tersebar di 15 kota/kabupaten

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, menggelar program kepeduliannya I DO CARE. Itu berupa berbagi kebahagiaan Ramadhan di 30 panti asuhan, Rabu (28/5/2021). 

Melalui program tersebut Huawei mendonasikan paket kebutuhan pokok ke panti asuhan-panti asuhan tersebut. Panti asuhan itu  lokasinya menyebar hingga ke pelosok wilayah di 15 kota di Indonesia. 

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, mengatakan “Huawei mengapresiasi pertumbuhan bersama Indonesia selama 20 tahun terakhir. Untuk berkontribusi kembali kepada Indonesia, kami meluncurkan serangkaian kampanye I Do, termasuk I Do Contribute, I do Collaborate, I do Care, dan lainnya,” kata dia.

Jacky menambahkan, “Program kepedulian berbagi kebahagiaan Ramadan merupakan salah satu bentuk ungkapan terima kasih sekaligus kepedulian Huawei terhadap kelompok masyarakat yang perlu diberikan dukungan. Huawei Indonesia berharap, program ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Panti Asuhan yang terimbas oleh pandemi, sehingga mereka tetap dapat merasakan sukacita di hari kemenangan.”  

Sementara itu, *Dani K Ristandi, Human Resources Director Huawei Indonesia* menginformasikan bahwa kegiatan pemberian donasi ini di 15 kota di Indonesia yang masuk ke dalam 4 wilayah kerja Huawei Indonesia. Kelimabelas kota tersebut adalah Jakarta, Bandung (wilayah Jawa bagian barat), Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Lombok dan Bali (wilayah Jawa bagian timur); Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang (wilayah Sumatera); Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak (wilayah Indonesia bagian utara).  Huawei mematuhi dan menjunjung tinggi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan program ini.

Dani mengungkapkan bahwa program donasi merupakan salah satu kampanye I DO Huawei untuk Indonesia, Huawei Indonesia juga mewujudkan komitmennya dalam bentuk pembangunan infrastruktur TIK hingga pengembangan SDM Digital Indonesia melalui program-program multiple helix bersama pemerintah, dunia pendidikan, industri dan komunitas.

*Pengasuh Panti Asuhan Al Ishlah Jakarta Timur, Ust. Adnan Hafizh Al Faruqi, M.Pd*, menyambut baik program Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dari Huawei. Pihaknya mengapresiasi kepedulian Huawei, sekaligus semangat Huawei dalam menjadi bagian dari bangsa ini. “Kepedulian ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam situasi perekonomian yang sulit akibat pandemi. Terima kasih Huawei atas kepeduliannya dan kami berdoa agar pandemi segera tertanggulangi.”  

Sementara itu, Ust. Alif Saiful Muchtar menyampaikan apresiasi serupa. “Kepedulian Huawei sangat berarti dalam membantu meringankan beban akibat pandemi, serta menumbuhkan semangat anak-anak di panti ini. Kami berharap kepedulian Huawei akan menginspirasi mereka untuk turut berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama sesuai dengan kapasitas mereka.” (aiii)