Hujan Deras, Satlantas Polresta Makota Tetap Turun Jalan Atur Lalu Lintas

27 October 2020 - 20:52 WIB
AKP Ramadhan Nasution, rela basah kuyub demi kelancaran arus lalu lintas

MALANG (SurabayaPost id) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Malang, tidak menyurutkan semangat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota (Makota) untuk mengatur arus lalu lintas.

Dari pantauan Surabayapost.id, sejumlah anggota Satlantas Polresta Makota, rela basah-basahan untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan di sekitar Jalan Sunandar Priyo Sudarno, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (27/10/2020) petang.

Tidak hanya anggota Satlantas, Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution pun juga ikut mengatur. Tanpa menggunakan jas hujan, Ia tampak memberikan arahan kepada para pengendara dengan peluit dan ayunan tangannya.

AKP Ramadhan Nasution, rela basah kuyub demi kelancaran arus lalu lintas

Tak heran memang, arus kendaraan yang cukup padat saat sore hari, seringkali membuat pihak kepolisian harus bekerja ekstra. Bahkan di antara mereka ada, harus berjalan cukup jauh ke ruas jalan yang lain untuk mengatur arus jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Sebagai informasi, Polresta Malang Kota memang sudah dua hari ini melakukan Operasi Zebra Semeru 2020. Olehnya, setiap pengendara terus diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan, serta mematuhi segala peraturan yang ada saat melakukan perjalanan.

“Kami himbau agar masyarakat tertib berlalu lintas. Taatilah rambu – rambu lalu lintas, lengkapi kelengkapan berkendara serta tetap taati aturan protokol kesehatan,”tutup Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution. (lil)