Polisi Satlantas Polresta Makota Bagi-bagi Masker

27 October 2020 - 20:45 WIB
Polwan memberi masker pada pengendara

MALANG (SurabayaPost.id) – Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polresta Malang Kota (Makota), membagikan ratusan masker kepada para pengendara yang melintas di Jl Merdeka Barat Alun Alun, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (27/10/2020) pagi.

“Pembagian masker kepada para pengendara sepeda motor ini kami lakukan sebagai bagian dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus corona (COVID-19),” ucap Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution.

Kegiatan yang dipimpin Kasubnit Reg Ident Satlantas, Ipda Dina Fitria
tersebut, kata Ramadhan, menyasar para pengendara sepeda motor yang belum menggunakan masker.

Polisi saat melakukan kampanye pakai masker

Dalam kegiatan itu, selain membagikan masker, para personel Polwan juga memberikan sosialisasi pentingnya menjalankan instruksi pemerintah mencegah penyebaran virus, terutama pembatasan sosial dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam melayani masyarakat agar bisa bersama-sama segera mengatasi pandemi,” terang Rama sapaan familier Kasatlantas kepada Surabayapos.id.

Pada kegiatan humanis tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm berstandar SNI dan melengkapi kelengkapan kendaraan serta mengutamakan keselamatan selama di jalan raya. Terlebih lagi, saat ini sedang dilaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020.

Ia berharap kepedulian kecil dari para personel Polwan Polresta Makota tersebut memberikan arti dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi. (lil)