Kades Pandanrejo Dilantik Jadi Ketua MWC Sektor Barat KWB

2 December 2021 - 23:13 WIB
Likito Raharjo

BATU (SurabayaPost.id) –  Abdul Manan dilantik menjadi Ketua Malang Wiilys Club (MWC) Sektor Barat Kota Wisata Batu, Kamis ( 2/12/2021) di Cafe Military Eco Turism, Kota Batu. Usai dilantik dia  berjanji bakal memperkuat komunitas MWC Malang Raya.

Ketua WC Sektor Barat Kota Batu, yang notabene juga sebagai Kepala Desa Pandanrejo, Kota Batu ini, Abdul Manan juga mengaku komunitas MWC sebelumnya banyak berkiprah di bidang sosial.

“Sesuai Visi Misi MWC, komunitas ini nantinya akan dilanjutkan bergerak, dan bakal selalu hadir dibidang sosial ditengah masyarakat,” janjinya.

Karena, kata dia, komunitas ini,  tidak semata karena sebatas hobi, tapi, menurut dia, sekaligus akan menjadi pengikat pemersatu anggota dalam menjalin persaudaraan.Meski begitu, Manan mengaku, hobi penunggang Wiilys ini dari orang – orang tertentu. 

Selain itu, kata dia, Visi Misi dirinya, Wiilys tunggangan nya tersebut, bakal dimanfaatkan sebagai alat transportasi wisata desa yang dipusatkan di Desa Pandanrejo, Kota Batu. 

Andi Faizal Hasan bersama Abdul Manan

” Dengan paket wisata desa keliling diberbagai penjuru Kota Batu, menggunaan Wiilys,” timpalnya.

Diwaktu yang sama, Wakil MWC Sektor  Barat Kota Batu, Andi Faizal Hasan, mengaku anggota yang tergabung di komunitas MWC  meliputi, Kota Batu, Kecamatan Pujon, Ngantang , Kasembon,di wilayah Kabupaten Malang.

Lantas, jelas dia, acara pengukuhan atau pelantikin rekan sejawatnya Manan itu, diakui yang diundang dari rekan – rekan komunitasnya di Malang Raya.

“Diutara meliputi Singosari , Selatan Gondanglegi, Dampit dan sekitarnya.Jadi komunitas ini pecinta mobil Wiilys paling sholid.InsyaAllah di Kota Batu jumlahnya juga beda, karena jumlah anggotanya lebih  banyak,” jelasnya.

Ini, jelas dia, sebagai generasi penerus, karena sebelumnya di batu juga sudah ada komonitas.

Dengan demikian,kata Faizal jumlah anggotanya Semalang Raya mencapai ratusan orang, karena sejak tahun 1987 an, komunitas ini sudah ada.

Sementara itu, Ketua Umum MWC Malang Raya, Lukito Raharjo, yang mengaku sudah puluhan tahun bergelut di bidang MWC ini.

“Tujuan utama Malang WC berdiri , untuk bergerak sosial  karena selalu hadir dan selalu ada ditengah tengah masyarakat dalam begerak sosial,” tegasnya.Itu, tegas dia, MWC sudah bekerjasama dengan pemerintahan, dan diberbagai instansi dan perusahaan swasta.

” Dari sejumlah 300 angota di Malang Raya ini, terdiri dari kalangan umum.Mulai dari kalangan ekonomi lemah, pengusaha dan  lainnya,” pungkasnya.

Sekadar diketaui, susunan pengurus Malang Willys Club Sektor Barat Kota Wisata Batu, yakni Ketua Abdul Manan, Wakil Ketua Andi Faizal Hasan, Sekretaris Edwin Christian B, Bendahara Hari Mix, Sie Wisata Bagus Sakti K, Sie Entertaint Hens Among Tirta.  (Gus)