Kalahkan Kompak FC, Wankum Juarai Kapolres Tanjung Perak Cup 2019

29 August 2019 - 14:30 WIB
Pemain dan official Wankum FC merayakan kemenangan bersama Kapolres Tanjung Perak.

SURABAYA (surabayapost.id) – Wankum FC sukses menyabet gelar juara Piala Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak usai mengalahkan Kompak FC dengan skor 1-0 di Gool Futsal, Mangga Dua Surabaya, Kamis (29/8/2019). Dengan hasil ini maka Wankum sukses mengawinkan dua gelar juara.

Babak pertama berjalan cukup ketat. Sayangnya beberapa peluang yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Wankum. Sementara Kompak praktis hanya bisa melakukan serangan dengan bola-bola lambung ke jantung pertahanan Wankum. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berjalan dengan lebih ketat. Peluang demi peluang yang diciptakan Kuntoro dkk belum mampun membuah gol untuk Wankum.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, kebuntutan Wankum akhirnya terpecahkan usai Erwin masuk menggantikan Rizky. Berawal dari tendangan sudut, umpan terarah Kojek ke Erwin akhirnya membuah gol untuk Wankum.

Tendangan keras Erwin dari luar kotak penalti tak mampu dihadang oleh para pemain Kompak hingga berbuah gol. Usai cetak gol, Erwin langsung melalukan selebrasi secara khas. Skor 1-0 memastikan Wankum menyabet gelar juara Kapolres Tanjung Perak Cup.

Dengan hasil ini, Wankum memastikan diri menjadi tim yang mampu mengawinkan dua gelar juara sekaligus yaitu Kapolres Tanjung Perak Cup dan Piala Gubernur Jatim 2017. Prestasi Wankum kian mentereng setelah pemain Wankum yaitu Erwin terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen kali ini.

Uciek Asih, Ketua Pokja Wankum mengaku bangga dengan hasil ini. “Ini merupakan kebanggaan kami. Tahun ini kami berhasil mengawinkan dua gelar juara,” katanya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pemain dan official Wankum FC serta seluruh anggota Pokja Wankum selama turnamen ini digelar. “Semoga dengan turnamen ini, persaudaraan kita sesama wartawan dari berbagai media kian solid,” tegasnya.

Uciek menambahkan, rasa persaudaraan yang kuat menjadi kunci semangat Wankum selama ini. “Yang penting persaudaraan, bukan yang lain,” pungkasnya. (aha/fan)