Kapolres Makota Beri Penghargaan Anggota TNI Kodim 0833 

8 October 2019 - 10:09 WIB
Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander saat memberikan reward kepada anggotanya serta salah satu anggota TNI

MALANG (SurabayaPost.id) – Kapolres Malang Kota  (Makota) AKBP Dony Alexander memberi penghargaan pada anggota TNI Kodim 0833, yang menjabat Babinsa Tasikmadu, Pelda Suprayitno, Senin (7/10^2019). 

Selain anggota TNI, Kapolres Makota ini juga memberikan  reward pada 38 polisi dan ASN Polres Malang Kota. Itu mulai dari  jajaran Polsek hingga Polres Makota. 

Mereka mendapatkan penghargaan dan reward karena telah sukses menangani sejumlah kasus kejahatan. Disebutkan  seperti curanmor maupun narkoba. 

Inilah anggota Polres Malang Kota yang mendapat reward atas dedikasinya

Di antara mereka terdapat lima anggota yang kali ini mendapatkan kenaikan satu tingkat lebih tinggi atas prestasi dan dedikasi pengabdian mereka selama ini.

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH menjelaskan, selain karena prestasi ungkap kasus, penghargaan dan reward ini diberikan kepada anggota yang memang tak pernah melakukan pelanggaran sejak masuk menjadi anggota Polri hingga memasuki masa purna.

“Jadi tidak semua anggota. Hanya anggota yang memang tak pernah melakukan pelanggaran sejak bergabung hingga berakhirnya masa jabatan sebagai anggota Polri,” paparnya.

Namun bukan hanya penghargaan dan reward saja yang akan diberikan, melainkan, juga akan ada punishment yang diberikan kepada anggota jika bertindak tak sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Lanjutnya, dan yang istimewa, dalam pemberian penghargaan maupun reward ini, juga dilibatkan satu anggota TNI yang bertugas di Koramil Lowokwaru sebagai Babinsa Tasikmadu, yakni Pelda Suprayitno.

Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander saat memberikan keterangan kepada wartawan

Pelda Suprayitno telah membantu tugas Polri dalam melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas, dimana tersangkanya kedapatan membawa narkoba berjenis ganja.

“Saya berterima kasih, telah membantu tugas Polri dalam penegakan hukum. Semoga bisa terus bersinergi menjaga kondusifitas di Kota Malang,” paparnya.

Sementara itu, 38 anggota Polri dan satu anggota TNI yang mendapatkan perhargaan dan reward yakni, enam anggota Satreskrim, Kaurmintu (Bko Kanit VI Resmob) Satreskrim, Iptu Sugeng Iriyanto, Aiptu Imam Subekti, Bripka Jajang Eri Bowo, Bripka Yosep Basuki, Brigadir Sutomo serta Briptu Nindi Asatullah.

Satu anggota Satlantas, Aipda Kadar Ikhsan. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 12 anggota Satreskoba, yakni Aiptu Muhammad Makhi (Ps Kanitidik I Satreskoba), Aipda Choirul Anang, Aipda Yanu Tri You Krisdianto, Aipda Muhammad Hairil Anwar, Bripka Randy Feryansah, Bripka Aldhino Rahma Gandhi Angkoso Wicaksono, Brigadir Sem Nugrho, Brigadir Himawan Rizki Akbar, Brigadir Yosafat Eko Setiawan, Briptu Sonny Rahcmad Primadian, Briptu Aris Zanuar Nashicuddin serta Bripda Ratih Putri Anindita.

Empat anggota Polsek Klojen, yakni, Aiptu Sumarno (Ps Panit II Reskrim Polsek Klojen), Aiptu Nyoman Sugianto, Aiptu Sapto Yuwono, Bripka Ruli Widiatmo. 10 anggota Polsek Lowokwaru, yakni, Iptu M Sochib (Panit I Reskrim Polsek Lowokwaru), Aiptu Ghojali, Bripka Yosef Dhony, Brigadir Bahtiar Arif, Brigadir Galih Luhur, Brigadir M Reza Firmansyah,Briptu Arya Geraudy, Bripda M Tohir, dan Andik.

Satu anggota Bagops, Brigadir Aris Adi Putra, satu anggota Bagren, Aiptu Agus Ali Mamun, satu anggota Bagsumda, Brigadir Facturohman, satu anggota Si Propam, Darsono Utomo, satu anggota Polsek Blimbing, Aiptu Didik Widiarto. Dan terakhir, satu anggota Kodim 0833 yang bertugas di Koramil Lowokwaru, Pelda Supriyanto.

“Nantinya tidak menutup kemungkinan kami juga akan memberikan reward kepada masyarakat, yang turut membantu dan mendukung dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya. (lil)