Kapolres  Makota Pimpin Langsung Latihan Mengendalikan Massa 

10 October 2019 - 14:26 WIB
Ratusan personel polisi lakukan latihan penhendalian massa dipimpin langaung Kapolres Makota AKBP Dony Alexander.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Ratusan Personil Polisi Polres Malang Kota (Makota) melakukan latihan teknik Pengendalian Massa (Dalmas). Latihan  tersebut digelar di halaman Mapolresta Malang, Rabu (08/10/2019). 

Para personil yang dilibatkan dalam latihan Dalmas itu meliputi  anggota Polres Makota serta Polsek jajaran. Menurut Kapolres Malang Kota Malang, AKBP Doni Alexander didampingi Kasat Sabhara, AKP Sutomo.SH memimpin langsung kegiatan Dalmas tersebut.

“Latihan Dalmas ini melibatkan sebanyak 175 anggota. Hal itu bertujuan untuk merefresh agar anggota siap siaga.Disamping itu, Polri semakin Profesional dalam melaksanakan tugas tugas di lapangan. Fisik setiap personil, harus terus terjaga dengan baik,” tutur Kapolres di sela – sela acara.

Ratusan personel polisi kala latihan mengendalikan massa.

 

Selain itu lanjut AKBP Doni, anggota juga dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dengan jumlah besar. Mengantisipasi terjadinya terjadinya tindak anarkis. Dengan banyak latihan personil akan mudah menghalau massa.

“Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan ketertiban agar wilayah Hukum Polres Malang Kota selalu kondusif,” lanjut dia.

Diharapkan, pelaksanaan tugas kedepan semakin meningkat, dengan menambah porsi latihan Dalmas. Dalam pelaksanaan latihan, mereka dilengkapi dengan tameng, tongkat Polisi, 1 unit kendaraan water cannon serta 2 satwa K9.

” Personil yang dilibatkan meliputi 1 SST Tim Negosiator Polwan, 1 SST Tim Dalmas awal tanpa senjata. Selain itu, 1 SST Tim Dalmas lanjut dengan menggunakan tameng dan tongkat polisi serta 1 SST Tim Taimas (Urai massa),” pungkasnya. (lil)