Kedepankan Edukasi, Bank OCBC NISP Distrupsi Peranan Kantor Cabang Ala Fitness Gym

11 December 2021 - 16:37 WIB
Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP/Junaedi (surabayapost.id)

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Untuk mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat, Bank OCBC NISP melakukan distrupsi peranan kantor cabang, tidak hanya sekedar untuk bertransaksi, namun lebih mengedepankan edukasi dengan konsep nge-gym di Finansial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP.

Berlokasi di Mall Ciputra World Surabaya, lantai 2 A ini, masyarakat khususnya warga Surabaya dapat mengikuti kelas pengelolaan keuangan secara gratis untuk personal dan juga belajar mengenai pengelolaan bisnis yang tersedia pada ground area, melakukan finansial fitness check-up dan juga konsultasi keuangan dengan financial coach di Consultation area.

Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP mengatakan, Bank OCBC NISP menyadari bahwa kebutuhan dan ekspektasi masyarakat terhadap peranan kantor cabang saat ini semakin meningkat, khusunya untuk fungsi edukasi dalam pengelolaan keuangan.

“Melalui Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP, kami mengubah cara pandang masyarakat terhadap kantor cabang Bank. Disini kami mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk nge-gym finansial melalui rangkaian program pendampingan dan Financial coach berpengalaman agar mereka menjadi #Financiallyfit ,”paparnya, Sabtu (11/12/21).

Selain itu, Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP juga menawarkan hidden gem kekinian mulai dari cuan tunnel dengan desain maskot lucky cat yang identik dengan keberuntungan dan cuan, Hustle Hall yang penuh dengan aktivitas finansial seru dengan interaksi teknologi yang disajikan pada Samsung Smart Signage dan Samsung Flip dari Samsung Electronics Indonesia, sehingga hasil nge-gym finansial dapat dibagikan ke gadget pengunjung dengan keamanan yang terjamin.

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP juga menyediakan vending machine Lucky Cat, merchandise area, dan Nyala Coffee, menu baru dari First Crack Coffee bagi member untuk rehat sejenak.

Kota Surabaya menurut Jenny, menjadi lokasi pertama diluncurkannya Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi yakni 82,23 pada 2020 dan tingkat kemiskinan relatif rendah yakni 5%, serta pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

IPM dan pertumbuhan ekonomi yang baik di Surabaya harus diimbangi dengan pemahaman masyarakat yang baik tentang pengelolaan keuangan.

“Melalui Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP, kami ingin mengajak anak muda Surabaya untuk menjadi trendsetter dalam mengubah mindset anak muda di kota-kota lainnya agar menjadi #FinanciallyFit dulu, #CrazyRich kemudian. Jadi saya ingin ajak anak muda Surabaya dan sekitarnya untuk merasakan pengalaman nge-gym finansial dengan mengunjungi Financial Fitness Gym di Mall Ciputra World. Ada banyak promo dan kegiatan menarik yang bisa bikin cuan selama periode peluncuran Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP”, tutup [email protected] (Jun)