SIWO Gelar Turnamen Catur

11 December 2021 - 14:42 WIB
Turnamen Catur yang digelar SIWO Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatusn Wartawan Indonesia

(PWI) Kota Batu, Sabtu (11/12/2021) menggelar turnamen olahraga Catur yang dikuti puluhan peserta di Hotel Bahagia Selecta Kota Batu.

Olahraga Silaturahmi SIWO PWI Kota Batu, Tahun 2021, dari sejumalah 35 peserta kalangan Jurnalis Kota Batu tersebut, mengusung tema,” Catur Bahagia, Pariwisata Aman,” di buka oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.Yang perlu diketaui, event olahraga catur yang digagas SIWO PWI Kota Batu ini, dihadiri juga oleh Ketua SIWO Jatim, Erwin Muhammad, bersama perwakilan PWI Malang Raya , Taufiq,serta tamu undangan, utusan dari Kajari Batu,

Kasi Intel, Edi Sutomo dan beberapa undangan lainnya.Menurut Ketua SIWO PWI Kota Batu Febri Setiawan, sekitar 35 Pesertanya semua wartawan batu.” Selain main catur mereka tugasnya juga menulis termasuk di kompetisi ini, nantinya bakal diberitakan di puluhan media,” kata Febri.

Itu, kata dia, secara tidak langsung juga ikut kampanye untuk mendukung kondisi wisata di batu.

” Pariwisata Batu aman, tapi tetap menjalankan prokes.Selain itu, dari rekan – rekan jurnalis juga sudah ikut vaksin semua,” paparnya.

Lantas, papar dia, dalam turnamen ini, juga sebagai persiapan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional ( Porwanas) pada tahun 2022, yang rencananya bakal dihelat di Malang Raya. Sementara itu, Ketua SIWO Jatim Erwin Muhammad, menegaskan pekan olahraga nasional 2022 rencananya akan digelar September 2022 di Malang Raya.

“Sekitar ada sejumlah  2500 wartawan bakal kumpul di Malang Raya dari 10 cabang olahraga salahsatunya olahraga catur yang akan bertarung di Jatim dari sejumlah 25 Provinsi,” terangnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengaku sangat mengapresiasi terkait turmamen catur bahagia pariwisata aman.

“Atas nama pemerintah terimakasih, dan luar biasa dari Koni dan jadikan catatan sendiri,” pesannya.

Bagaimanapun juga hakekatnya pemerintah, menurut dia, harus kolaborasi dengan jurnalis.

“Apa artinya pemerintah membangun, tapi kalau tak pernah diberitakan oleh rekan – rekan media,” ungkapnya.

Dari sisi lain, Punjul mengaku berterimaksih juga kepada rekan – rekan Jurnalis di Batu, karena di Kantornya Lantai empat Balai Kota juga sering menjadi tonggkrongan rekan – rekan media yang mencari berita.

“Dilantai empat, sering dijadikan pos rekan – rekan wartawan.Itu cermin kita sangat akrab dan tidak membatasi kepada rekan rekan wartawan,”ngakunya.

Terlebih, kata dia, yang telah disampaikan tadi oleh ketua Siwo Kota Batu, dari sejumlah puluhan media bakal menulis semua terkait acara ini.” Artinya meraka telah  mempromosikan wisata batu aman 

timpalnya.  (Gus)