Kejar Herd Immunity, Malang Raya Bakal Digelontor 20 Ribu Vial Vaksin

17 September 2021 - 14:14 WIB
DR Ahmad Basarah

MALANG (SurabayaPost.id) – Masyarakat Aglomerasi Malang Raya akan digelontor 20 ribu vial vaksin untuk mempercepat program vaksinasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil MPR RI, Ahmad Basarah, saat membuka kegiatan pra-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, di Kampus C IKIP Budi Utomo, Jalan Citandui, Kota Malang, Jumat, (17/9).

Menurut Basarah, untuk mempercepat program vaksinasi di wilayah Aglomerasi Malang Raya tersebut, MPR RI telah mengajukan penambahan vaksin.

“Saya telah berkoordinasi dengan Menkes (Mentri Kesehatan) untuk menambah vaksin di Malang Raya, Alhamdulillah disetujui dan akan digelontor 20 ribu vial vaksin,” ucap Basarah.

Basarah menjelaskan, belum lama ini, memang di wilayah aglomerasi Malang Raya belum lama ini telah melakukan serbuan vaksinasi yang dilakukan di empat titik.

“Empat titik itu di DPC PDIP Kabupaten Malang, DPC PDIP Kota Batu, dan Kota Malang, serta di Pendopo Aspirasi saya telah dilakukan serbuan vaksinasi,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Basarah, vaksinasi terhadap masyarakat aglomerasi Makang Raya ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mencapai target herd immunity. 

“Jangan takut, vaksin itu tidak ada efek apapun. Saat ini kita sedang melawan Pandemi Covid-19. Musuh kita tidak sembarangan, Covid-19 itu hanya bisa diatasi dengan dua hal, pertama menggunakan masker, ke dua vaksinasi secara nasional,” tukasnya. (Lil)