Kinerja Semakin Baik, Bank Sampoerna Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19&

17 September 2021 - 19:27 WIB
Pimpinan Bank Sampoerna Cabang Malang Bernard Erwin Karamoy menyerahkan bantuan berupa Sembako secara simbolis melalui Lurah Purwantoro M Zainul Ridho

MALANG (SurabayaPost.id) – Bank Sahabat Sampoerna bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati kembali menggelar aksi kepedulian. Aksi tersebut berupa pe.bagiqn ratusan paket Sembako pada warga yang terdampak Covid-19. 

Warga  yang beruntung kali ini adalah warga di kawasan Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Ratusan warga mendapat bingkisan Sembako. 

Bingkisan sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Sampoerna Cabang Malang  Bernard Erwin Karamoy kepada Lurah Purwantoro, M Zainur Ridho, Jumat (17/9/2021). 

Menurut Bernard Erwin Karamoy kegiatan kali ini merupakan yang kedua di Malang. Sebab, sebelumnya bersinergi dengan Polsek Blimbing juga membagikan sembako pada warga yang membutuhkan.

Bernard Erwin Karamoy menyerahkan langsung bantuan Sembako pada warga

Dijelaskan dia bila Sembako yang dibagikan pada warga itu sebanyak 600 paket. Sebanyak 300 paket dibagikan pada bulan lalu lewat Polsek Blimbing  

Sedangkan 300 paket lainnya  lanjut dia, disalurkan lewat Kelurahan Purwantoro sebanyak 150 paket. Sementara, sebanyak 50 paket diserahkan pada UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netral Malang. Lalu, yang 100 paket diberikan pada Panti Asuhan Alkaf Putukrejo. 

“Pengadaan paket Sembako itu kami dari Bank Sampoerna bekerja sama dengan nasabah. Sehingga, pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata. Itu kami yakin memberikan banyak.manfaat,” jelas dia. 

Bernard Erwin Karamoy menyerahkan bantuan

Diakui Bernard bila pemberian sbako pada warga itu tak lepas dari kinerja Bank Sampoerna selama ini. Menurut dia, kinerja bank yang dipimpinnya cukup baik. 

Diungkapkan dia bahwa pada kuartal kedua atau semester pertama tahun 2021 ini Bank Sampoerna menunjukkan kinerja yang solid. Jika dibandingkan dengan kondisi per akhir tahun 2020, hingga akhir semester pertama 2021, Bak Sampoerna membukukan pertumbuhan 8,5%. Sehingga  dari Rp 12,4 triliun menjadi Rp 13,5 triliun. 

Sejalan dengan itu kata dia, penyaluran kredit Bank Sampoerna juga berjalan cukup baik. Hingga akhir semester 2021 mencapai Rp 8,5 triliun. Itu berarti meningkat 3,4% dibandingkan  kondisi akhir Juni 2020.  Dari total kredit itu disalurkan pada UMKM sebesar Rp 3,5 triliun. 

Bernard Erwin Karamoy saat memberikan bantuan

“Itu karena kami memiliki fokus melayani UMKM. Makanya, kami bermitra dengan KSP Sahabat Sejati yang memiliki 90 kantor cabang di seluruh Indonesia,” katanya. 

Melalui kemitraan strategis itu, diyakini Bernard sangat memberikan manfaat. Sebab selain terkait operasional, Bank Sampoerna juga memberikan dukungan likuiditas bagi KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Bahkan, kami dari Bank Sampoerna juga membagikan keahlian dan pengetahuan teknis. Sehingga KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kemampuan pengelolaan risiko, manajerial serta teknologi yang representatif dalam mendukung kegiatan usaha dan dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (@ji)