Klinik Pratama Polres Batu Lakukan Vaksinasi Pada Ratusan Warga

19 August 2021 - 19:28 WIB
Prosesi Vaksinasi di Mapolres Kota Batu

BATU ( SurabayaPost.id) – Genjot percepatan vaksinasi, Polres Batu, melalui tim Klinik Pratama Polres Batu, Kamis (19/8/2021) melakukan vaksinasi sejumlah ratusan warga sekitar Polres, di Mapolres Batu.

Hal tersebut, disampaikan Paurkes Polres Batu, Ipda Heriyanto, Kamis (19/8/2021).

“Itu, dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Jatim, khususnya Kota Wisata Batu,” kata Heri.

Lantas, kata dia, prosesi vaksinasi yang melibatkan tim klinik Polres batu saat ini, menurutnya melibatkan warga sekitar Polres Batu.

“Mekanismenya mendaftar dulu di Kantibmasnya masing – masing. Dengan kuota sejumlah 300 orang, sekarang yang sedang menjalani vaksin sekitar 250 orang,” paparnya.

Selanjutnya, papar dia, kegiatan tersebut, besuk bakal berlanjut, tapi metode giatnya berbeda.

“Besok Jumat (20/8/2021) kami  akan mendatangi di beberapa desa dan beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Batu,” ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Polres Batu tersebut, masyarakat antusias untuk melaksanakan vaksin.

“Supaya dalam masa pandemi ini, masyarakat sudah mulai ada yang punya kekebalan sehingga untuk  angka sakit dan angka penyebaran covid – 19 bisa ditekan,” timpalnya.  (Gus)