Kota Malang Raih Penghargaan WTN dari Menhub

16 September 2019 - 22:47 WIB
Sekda Kota Malang Drs. H. Wasto SH. MH, saat menerima piala WTN dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di Jakarta Convention Center, Minggu (15/9).

MALANG  (SurabayaPost.id) Kota Malang meraih penghargaan tertinggi dari Menteri Perhubungan  (Menhub). Penghargaan tersebut berupa Wahana Tata Nugraha  (WTN) tanpa catatan.

Itu karena  kerja keras dan komitmen Pemerintah Kota Malang dalam mengatur lalu lintas serta meningkatkan keamanan dan keselamatan LLAJ,  sehingga Kementerian Perhubungan RI memberikan penghargaan WTN dengan kategori tertinggi yaitu WTN tanpa catatan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekda Kota Malang Drs. H. Wasto SH. MH, dari  Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di Jakarta Convention Center pada hari Minggu (15/9). Bersamaan dengan pemberian WTN ke pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Jawa Timur menjadi provinsi terbanyak penerima WTN dengan total 38 piala.

Sekda Wasto bersama Kadishub Kota Malang dan Kasat Lantas Polres Malang Kota

Kota Malang dinilai telah memberikan pelayanan terbaik melalui Dishub Kota Malang di bidang lalu lintas,  angkutan, umum dan sararana prasarana oleh Kementerian Perhubungan RI.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto memberikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat utamanya Dinas Perhubungan Kota Malang atas prestasi yang telah diraih. “Kedepan, saya berharap agar pelayanan di bidang transportasi beserta sarana dan prasarananya di Kota Malang dapat terus ditingkatkan” jelasnya.

Ia juga menambahkan harapannya agar bukan saja mempertahankan prestasi WTN di Kota Malang, namun juga memberikan inovasi dan kreativitas dalam rangka peningkatan kinerja kita dibidang LLAJ.

Sementara itu, Kadishub Kota Malang, Handi Priyanto menyatakan bahwa pihaknya akan terus memperhatikan berbagai arahan dari Pemerintah Pusat utamanya untuk memerhatikan dan menjaga transportasi publik beserta fasilitasnya dengan baik. Karena, pemerintah pusat telah berupaya membangun infrastruktur tersebut untuk mendukung transportasi masyarakat. (lil)