Lewat Muskot, Ketua PGSI Kota Batu Dijabat Sumadi

21 October 2021 - 15:34 WIB
Sumadi bersama Edi Sunaidi

BATU (SurabayaPost.id ) – Masa bakti Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Batu, periode 2016 – 2021 Edi Sunaidi sudah berakhir, Kamis (20/10/2021). Jabatan PGSI periode 2021- 2025 kini dijabat oleh Sumadi.

Prosesi pergantian tersebut, melalui Musyawarah Tingkat Kota (Muskot) yang dihelat di Aula Perumdam Among Tirto Kota Batu.

Dengan demikian, Edi Sunaedi,yang sapaan akrabnya Sokeh, berharap kepada Sumadi, agar bisa meningkatkan prestasi para pegulat Kota Batu yang lebih baik lagi.

Disebutkan dia, sejak dirinya dinobatkan sebagai Ketua PGSI Kota Batu,selama lima tahun, menurutnya tengah berhasil meraih sejumlah 8 emas, 16 perak, dan 15 perunggu.

“Hari ini Muskot PGSI Kota Batu, dalam rangka pemilihan pengurus yang baru.Karena saya selaku pengurus yang lama periodenya  sudah rampung di bulan Otober Tahun 2021,” kata Sokeh.

Itu, kata dia, hari ini melakukan Muskot, secara aklamasi,  musyawarah sepakat semua menyetujui sebagai Ketua Umum PGSI Kota Batu.

“Kami sangat berterimakasih terhadap Pemkot Batu, dan KONI, Kota Batu.Mereka yang telah mensport, mendukung kegiatan PGSI selama lima tahun kemarin sehingga kami mampu melaksanakan amanah dengan maksimal dan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, konteks nya banyak prestasi yang diraih selama dirinya menjabat lima tahun silam. Salahsatunya, kata dia, PGSI Kota Batu tengah mampu menjadi tuan Kejurprov 2018 di Gor Gajahmada,  Kota Batu.

Saat itu, kata dia, ada beberapa medali yang diraih para atlet – atlet pegulat dari Batu.

“Kami dari pengurus yang lama, pesan kepada pengurus yang baru agar mampu membawa prestasi dan meningkatkan lebih baik lagi dari kepengurusan yang lama,” mintanya.

Dan ia ,berharap para atlet pegulat Kota Batu, bisa membawa lebih harum lagi nama Kota Batu.

Sementara itu, Ketua Umum PGSI Kota Batu, Sumadi berjanji bakal meneruskan program pengurus yang lama, sembari akan mendorong untuk menambah lajunya pengurus PGSI yang lama. 

“Harapannya hampir sama dengan Pak Edi Sunaedi, dan kita terimakasih kepada Pemkot Baru dan Koni, untuk pelaksanaan agenda utama secara luar biasa setiap Kejurprov anak – anak itu,” katanya.

Itu, kata dia, medalinya pasti ada emas,dan pihaknya mengaku hanya melanjutkan kebijakan Ketua PGSI yang lama, itu apa saja yang dilakukan ketua sebelumnya.

“Saya hanya tinggal mendorong saja.Mendorong artinya kalau Ketua yang lama sebelumya lajunya 80, saya harus bisa menambah lajunya sampai 100,” janji Sumadi. (Gus)