Perjuangan Pokja Kota Batu Dinilai Wajib Diapresiasi

21 October 2021 - 15:27 WIB
Heli Suyanto

BATU (SurabayaPost.id) – Wakil Ketua II DPRD Kota Batu, Heli Suyanto, Kamis ( 21 / 10/2021) mengaku Pemkot Batu dan DPRD sangat mengapresiasi kepada pokja. 

Itu terkait penyampaiannya Ketua Presidium Pokja Kota Batu, Andrek Prana, Selasa (19/10/2021)  tentang  sejarah perjuangan peningkatan status Kota Batu pada 20 tahun silam.

“Pemkot Batu, dan DPRD sangat  mengapresiasi kepada teman – teman Pokja dan teman – teman wakil rakyat Kabupaten Malang saat itu,” kata Heli.

Karena, kata dia, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah.

“Artinya sama dengan Kota Batu, masyarakat tak akan melupakam sejarah, dan kita menghormati teman – teman pokja yang telah memberikan sumbangsih untuk Kota Batu,” ungkapnya.

Terpenting lagi, ungkap dia, bagaimana untuk penataan Pemerintah Kota Batu, kedepan. Itu menurut Heli yang sangat – sangat  penting.

“Kami butuh masukan dari para senior – senior, dan sesepuh kami, kedepannya Kota Batu ini seperti apa. DPRD Batu, terbuka lebar, dan mungkin bisa berdiskusi bersama kapanpun bisa berdiskusi untuk Kota Batu,” mintanya.

Terlebih, kata dia, untuk  teman – teman pokja, menurutnya sangat membuka diri untuk pemikiran teman pokja .Terlebih lagi,mereka  sudah banyak berjuang untuk Kota Batu.

Sekadar diketahui, terkait berita sebelumnya yang dilansir Surabayapost.id, Ketua Presidium Pokja, Kota Batu, Andrek Prana, beberkan sejarah perjuangan bersama rekan – rekan sejawatnya.

Itu, terkait perjuangan mewujudkan Pemkot Batu, 21 tahun lalu tidaklah mudah.Para pejuang peningkatan status Kota Batu, tidak saja bekerja dan berpikir keras.Tetapi juga mengorbankan harta benda pribadi.

Terlebih, kata dia, bahwa dirinya sempat berkali kali menjual lukisan, dan ada juga yang sampai menggadaikan SK pensiunnya dan beberapa hal lagi pahitnya  perjuangan pokja. ( Gus)