Mantapkan Kepedulian, PWI Malang Raya Beri Donasi pada Anak Yatim di Ponpes Tanwirul Qulub

7 May 2021 - 23:56 WIB
Direktur LPW PWI Malang Raya A Haji saat menyerahkan donasi pada pengasuh Ponpes Tanwirul Qulub, Gus Imam Syafii

MALANG (SurabayaPost.id) – Demi memantapkan kepedulian, PWI Malang Raya memberi donasi berupa uang tunai untuk anak yatim piatu di Ponpes Tanwirul Qulub, Ngijo, Karangploso (Karlos), Kabupaten Malang, Jumat (7/5/2021). 

Donasi tersebut diserahkan Direktur LPW PWI Malang Raya, A Haji bersama Dedik S yang juga merupakan pengurus PWI Malang Raya. Mereka mewakili Ketua PWI Malang Raya, Cahyono yang berhalangan hadir. 

Pengasuh Ponpes Tanwirul Qulub, Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang, Gus Imam Syafii menerima donasi tersebut dengan senang hati. Dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Malang Raya. 

Alasannya, donasi yang diberikan organisasi profesi wartawan itu sangat berharga. Sebab, bisa membantu memenuhi kebutuhan 47 santri yang diasuh. 

Itu mengingat, para santri tersebut tak dipungut biaya. Mereka nyantri dan sekolah secara gratis. Sebab, seluruh biaya hidup dan pendidikan mereka ditanggung Ponpes. 

“Bantuan dari PWI Malang Raya ini sungguh sangat luar biasa. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Smoga semua anggota dan pengurus PWI Malang Raya selalu dikaruniai keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin,” kata dia mendoakan. 

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono berharap donasi dari PWI Malang Raya itu bisa sedikit meringankan biaya untuk Ponpes Tanwirul Qulub. Sebab, di masa pandemi ini banyak kalangan yang mengalami kesulitan ekonomi. Tidak terkecuali para santri di Ponpes yang ada di tengah sawah itu.

Itu mengingat, kata dia, ada sekitar 47 anak yatim piatu dan dari keluarga kaum dhuafa  yang nyantri di Ponpes tersebut. Mereka membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.  

Karena itu, tegas dia, donasi yang diberikan PWI Malang Raya diharapkan  bisa menginspirasi atau mengetuk hati para dermawan yang ada di Malang Raya. “Sehingga mereka juga mau memberikan donasi dan para santri bisa menimba ilmu dengan baik di Ponpes tersebut. (@jil.