Musisi Nasional Timur Priyono, Ciptakan Lagu Kota Malang Tercinta

7 April 2022 - 18:28 WIB
Musisi nasional asal Kota Malang, Timur Priyono1
Musisi nasional asal Kota Malang, Timur Priyono1

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) –  Musisi nasional asal Kota Malang, Timur Priyono yang populer di era tahun 1980, ciptakan lagu Kota Malang Tercinta. Musisi dengan ciri khas rambut panjang itu, sebagai pencipta lagu di group band Dapur 61, yang dibuat bersama temannya yang sama-sama dari daerah mereka berasal.

Dari perjalanan sebagai musisi, dirinya sudah menciptakan puluhan lagu. Bahkan, lagu ciptaannya saat itu booming dipasaran, dan copy rekaman lagu terjual mencapai jutaan kaset. Seperti yang berjudul Sedap Malam, Yang Penting Happy, dan Suka Suka yang dinyanyikan Jamal Mirdad.

Selain itu, pada beberapa tahun lalu, Timur juga  menciptakan lagu baru yang berjudul Kelain Body, dan lagu tersebut juga dinyanyikan oleh Jamal Mirdad. Namun, setelah Indonesia masuk masa Pandemi Covid-19, maka tidak hanya Timur Priyono saja untuk sementara waktu berhenti berkarya, tapi hampir semua musisi di Indonesia.

Kali ini, musisi asal Kota Malang itu, mulai bangkit lagi untuk berkarya, bahkan kembali menciptakan lagu baru yang berjudul Kota Malang Tercinta. “Kami mohon doa dan dukungan dari rekan-rekan di Malang, agar lagu yang diciptakanya bisa menjadi pengobat rindu dirinya pada kota kelahiran saya,” tutur Timur Priyono, Kamis (07/04/2022)

Musisi nasional asal Kota Malang, Timur Priyono
Musisi nasional asal Kota Malang, Timur Priyono

Dijelaskan, masa-masa sulit sudah kita lalui dengan berbagai rintangan, namun dirinya tetap semangat dan optimis untuk terus berkarya. Sedangkan masa-masa sulit bagi musisi ketika terjadi Pandemi Covid-19.

Sehingga itu yang membuat dirinya kesulitan dalam berkarya, karena pemerintah telah membatasi kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Sehingga dengan turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kerumunan Masyarakat (PPKM) diberbagai daerah di Indonesia, hal ini sebagai secercah harapan bagi musisi untuk kembali berkarya.

“Pada tahun ini dirinya juga berencana menggelar konser musik lagu ciptaannya dan lomba pencari bakat penyanyi di Kota Malang. Sehingga dirinya mohon dukungan masyarakat agar konser musik bisa terealisasi dan lancar,” ujar Timur.

Dikatakan, dalam konser musik itu, dirinya bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dan juga didukung berbagai sponsor. Serta juga akan kita datangkan artis-artis nasional, yang mana akan memeriahkan konser musik yang kami gelar. Dengan konser musik tersebut agar nantinya untuk memberikan semangat para musisi Indonesia untuk bankit kembali berkarya dalam musik.

“Selain dirinya menciptakan lagu untuk konsumsi publik, dirinya juga pernah dipercaya untuk menciptakan lagu Mars Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dan Mars Komando Daerah Militer (Kodam),” tambah Timur. (lil)