PJT I Kenalkan Produk Dua Mitra Binaan di KNF Vol 10 Kota Batu

UMKM binaan PJT I ikuti pameran Karya Nyata Festival (KNF) Vol 10. (Istimewa)
UMKM binaan PJT I ikuti pameran Karya Nyata Festival (KNF) Vol 10. (Istimewa)

Pria yang akrab disapa Totok itu menyampaikan, melalui pameran yang diikuti para mitra binaan diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk UMKM. “Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi ajang promosi produk lokal serta eksplorasi pasar baru,” ujar Totok.

Selain memamerkan produk unggulan mitra binaannya, PJT I juga memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu BUMN pengelola SDA di Indonesia. Produk air minum dalam kemasan bermerek ASA serta informasi tentang pariwisata yang dikelola PJT I pun turut dipamerkan dan mendapat sambutan hangat dari para pengunjung.

“Kedepannya tentunya kami berharap lebih banyak produk yang dapat kami bawa. Sehingga PJT I baik mitra binaannya maupun produknya semakin dikenal masyarakat,” harapnya.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga hadir saat pameran menyampaikan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung pertumbuhan UMKM secara berkelanjutan. “Jika BUMN besar, maka UMKM juga harus besar,” tegasnya.

Arya menambahkan bahwasanya kegiatan KNF menjadi wadah bagi UMKM untuk memasarkan produk unggulan mereka secara langsung. “Dengan terciptanya pasar maka dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Arya Sinulingga juga menyempatkan diri mengunjungi booth atau stan PJT I untuk melihat produk mitra binaan serta produk unggulan yang ditampilkan. Kepala Sub Divisi Pengelolaan TJSL dan ESG PJT I, Andriana menyampaikan terima kasih atas upaya Kementerian BUMN mengangkat mitra binaan serta menyampaikan dukungan penuh PJT I akan terus dilakukan untuk kegiatan serupa kedepannya.

“Kegiatan ini menjadi upaya untuk dapat mengangkat citra mitra binaan BUMN termasuk didalamnya binaan PJT I. Melalui pameran ini menjadi kesempatan menjadi bertemu banyak calon pelanggan,” ujar Andriana.

Pemilik UMKM Kripik Tempe Binaan PJT I, Mispan juga mengapresiasi peran perusahaan dalam membantu promosi produknya. “Kami mempunyai outlet store offline. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjemput bola bertemu dengan pelanggan sekaligus menginformasikan lokasi penjualan baik untuk offline maupun online untuk camilan khas Malang ini,” ujar Mispan.

Sebelumnya, PJT I juga menggandeng tiga mitra UMKM binaan mengikuti acara Surabaya Great Expo (SGE) di Grand City Surabaya pada pertengahan Agustus 2024 lalu. Tiga mitra binaan unggulan Sub Divisi TJSL dan ESG PJT I tersebut, yakni Mitra Turut Lurik, Kopi Wonogiri dan Manik-manik Jombang. Mereka memperkenalkan produk-produknya di stan pameran PJT I. (**)